Sukses


Lorenzo Tinggalkan Yamaha ke Ducati Gara-gara Rossi?

Bola.com, Berlin - Kepindahan Jorge Lorenzo ke Ducati pada MotoGP 2017 memicu banyak spekulasi. Publik menerka-nerka apa yang menjadi penyebab utama di balik keputusan pebalap asal Spanyol itu meninggalkan Yamaha.

Eks pebalap MotoGP, Alex Hofmann, ikut membuat analisis. Menurut pebalap penguji KTM dan komentator untuk salah satu stasiun televisi Jerman itu, Lorenzo memilih pindah karena Yamaha lebih memprioritaskan Rossi.

"Lorenzo hengkang karena kecewa. Walaupun jelas-jelas prestasinya lebih bagus daripada Rossi, tapi Yamaha tak pernah memperlakukan dirinya sebagai pebalap utama," kata Hofmann kepada motorsport-total.com, Rabu (20/4/2016).

Lorenzo meraih tiga gelar juara dunia bersama Yamaha, tim yang sudah dibelanya sejak 2008. Tentu tak mudah bagi Lorenzo buat angkat kaki dari tim yang kompetitif. Hofmann mengatakan Lorenzo berani cabut dari Tim Garpu Tala karena keberadaan sosok Gigi Dall'Igna di Ducati. Dall'Igna merupakan bos Ducati Corse.

Lorenzo pernah berpartner dengan Dall'Igna di Aprilia saat masih di kelas 250cc. Kerja sama keduanya membuahkan dua gelar juara dunia pada 2006 dan 2007.

"Jorge Lorenzo mencari tim yang mau melakukan apa pun buat dirinya dan itu yang dijanjikan Dall'Igna. Di Ducati, dia menjadi pebalap nomor satu dan mendapat gaji yang besar," kata Hofmann seraya mengungkapkan keistimewaan tersebut tak didapatkan Lorenzo di Yamaha karena ada Valentino Rossi.

Video Populer

Foto Populer