Sukses


Andrea Iannone Merasa Layak Jadi Rekan Jorge Lorenzo di Ducati

Bola.com, Jerez - Jorge Lorenzo telah sepakat bergabung dengan Ducati pada MotoGP 2017. Kedatangan Lorenzo membuat kursi Andrea Iannone terancam. Salah satu di antara dia atau Andrea Dovizioso dipastikan bakal terdepak.

Meski masa depannya di Ducati tak jelas, Iannone tetap berpikir positif. Pebalap asal Italia itu yakin jika terus memperlihatkan performa bagus, tawaran Ducati pasti akan datang. Kontrak Iannone dan Dovizioso habis pada akhir musim 2016.

"Terlepas dari siapa yang nantinya yang akan dipertahankan, bergabungnya Lorenzo bagus buat Ducati. Artinya, Ducati telah berada di jalur yang benar. Untuk jadi juara, mereka butuh pebalap top dan Lorenzo adalah sosok yang paling tepat," kata Iannone kepada La Gazzetta dello Sport.

"Saya merasa masih memiliki peran buat tim ini dan saya percaya Ducati juga punya pikiran yang sama. Yang terpenting saya terus memperlihatkan kemampuan terbaik dalam setiap balapan," ujar Iannone.

Posisi Iannone sempat terancam setelah gagal finis dalam dua balapan awal musim ini, termasuk saat membuyarkan dobel podium Ducati di Argentina karena menyenggol Andrea Dovizioso pada lap terakhir. Namun, Iannone membayar kesalahan itu dengan podium ketiga pada seri ketiga GP Americas di Austin, AS.

"Saya sudah belajar dari insiden di Argentina. Kini saya harus lebih fokus dan mengurangi ketergantungan terhadap insting," kata Iannone.

Iannone percaya duetnya dengan Lorenzo bisa membuat Ducati menjadi tim top. Dia pun tak peduli jika publik dan media nantinya lebih sering menyorot kiprah Lorenzo.

"Di Ducati tak pernah ada status pebalap pertama dan kedua. Saat ini saya dan Dovizioso mendapat perhatian yang sama. Saya yakin hal serupa berlaku buat Jorge Lorenzo dan rekannya nanti," ujar Andrea Iannone.

Video Populer

Foto Populer