Sukses


Sosok Mama Ibarat Kartini Buat Pevoli Cantik Pungky Afriecia

Bola.com, Jakarta - Pevoli Jakarta Elektrik PLN, Pungky Afriecia, mengaku bangga punya sosok pahlawan seperti R.A Kartini. Dia menyebut apa yang dirasakan wanita Indonesia saat ini merupakan hasil kerja keras pahlawan yang lahir pada 21 April 1879 tersebut.

Semasa hidupnya, pahlawan asal Jepara, Jawa Tengah, tersebut memang memperjuangkan emansipasi kaum Hawa. Hasilnya tetap terasa hingga saat ini. Diakui Pungky, saat ini wanita sudah memiliki hak dan derajat yang sama dengan kaum pria.

Pungky Afriecia, pevoli Jakarta Elektrik PLN saat berlatih di Malang. (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)

"Saya bangga punya sosok pejuang seperti Kartini yang berjuang untuk kaum wanita di Indonesia yang memang terasa dampaknya sampai saat ini, di mana wanita juga punya hak yang sama," ujar Pungky kepada Bola.com, Kamis (21/4/2016).

Sosok Kartini yang tangguh dilihat Pungky dalam diri sang mama. Menurut mojang Bandung berusia 20 tahun tersebut, dirinya bisa menjadi seperti ini berkat wanita bernama Imey Meydiana.

Pungky Afriecia, pevoli Jakarta Elektrik PLN yang tampil modis sebelum berlatih. (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)

"Mama seorang single parent yang benar-benar mengurus saya dan adik-adik saya dari saya SMP hingga sekarang. Mama berusaha keras buat saya dan adik-adik bisa hidup sejahtera. Sekarang mengurus anak-anak tidak mudah," kata Pungky.

Sementara di bidang olahraga, Pungky menyebut Susanti Martalia sebagai sosok Kartini masa kini. "Selain bekas pemain voli, dia juga banyak memberi ilmu kepada pemain muda. Buat pemain voli, dia sumber inspirasi. Banyak yang ingin menjadi seperti dia," tutur Pungky.

Video Populer

Foto Populer