Sukses


Lorenzo Butuh Keajaiban Buat Langsung Jadi Juara Dunia di Ducati

Bola.com, Berlin - Eks pebalap MotoGP, Alex Hofmann, memuji Jorge Lorenzo sebagai pebalap terbaik saat ini. Namun, Hofmann tak yakin Lorenzo bisa langsung meraih gelar juara dunia bersama Ducati.

Lorenzo dipastikan hengkang dari Yamaha dan bergabung dengan Ducati pada 2017. Pebalap asal Spanyol itu diharapkan bisa membawa Ducati kembali meraih kejayaan.

Ducati sudah tak pernah merasakan gelar juara dunia sejak 2007. Tim asal Italia itu juga sudah puasa kemenangan selama lima tahun. Gelar juara dunia dan kemenangan terakhir Ducati sama-sama dipersembahkan Casey Stoner yang sudah pensiun dan kini menjadi pebalap penguji tim yang bermarkas di Bologna tersebut.

General Manager Ducati Corse, Gigi Dall'Igna, percaya Lorenzo merupakan sosok yang paling tepat buat mengantar Ducati ke puncak. Alex Hofmann sepakat dengan Dall'Igna. Hanya, dia menyebut Lorenzo tetap butuh waktu.

"Merebut titel pada musim pertama bukan pekerjaan mudah. Tak ada yang meragukan kemampuan Lorenzo. Ducati pun sudah semakin kompetitif. Namun, motor Ducati Desmosedici masih belum sempurna. Lorenzo tetap punya peluang, tapi dia butuh sedikit keajaiban," kata Hofmann kepada Motorsport-Total.com.

Hofmann mengatakan Desmosedici GP16 punya keunggulan berupa tenaga yang besar. Namun, motor tersebut menurut Hofmann masih sulit dikendalikan.

"Jorge Lorenzo harus mengubah gaya balapnya karena selama ini cuma menggeber Yamaha M1 dan tak punya pengalaman mengendarai Ducati Desmosedici. Dia butuh waktu buat beradaptasi," ujar Alex Hofmann.

Video Populer

Foto Populer