Sukses


Maverick Vinales Sebut Jorge Lorenzo Bakal Kesulitan di Ducati

Bola.com, Jerez - Pebalap Suzuki Ecstar, Maverick Vinales, ikut mengomentari kepindahan Jorge Lorenzo ke Ducati. Menurutnya, Lorenzo tetap akan membidik juara pada musim perdananya bersama pabrikan asal Italia tersebut.

"Lorenzo adalah pebalap terbaik yang ada saat ini. Dia jelas akan bertarung untuk menang. Bersama Ducati, Yamaha atau tim lain," tutur Vinales seperti dikutip Marca, Sabtu (23/4/2016) WIB.

Namun, Vinales memprediksi Lorenzo bakal sulit untuk langsung jadi juara pada debutnya. Proses adaptasi X-Fuera bersama tim barunya diyakini bakal berlangsung lama.

"Saya pikir akan sedikit sulit karena Yamaha berbeda dengan Ducati. Pada akhirnya akan butuh waktu untuk beradaptasi," ujar Vinales.

Seperti diketahui, Lorenzo akhirnya memutuskan berpisah dengan Yamaha pada MotoGP 2017. Pebalap berusia 28 tahun tersebut resmi mendatangani kontrak dengan Ducati selama dua musim.

Saat ini, Movistar Yamaha tengah mencari penggantinya. Vinales isebut-sebut sebagai kandidat kuat. Pebalap asal Spanyol itu dinilai layak mendampingi Valentino Rossi.

Kabar ini membuat Vinales dalam dilema. Dia tengah menghadapi pilihan terberat dalam kariernya di ajang MotoGP. Kontraknya bersama Suzuki bakal kedaluarsa tahun ini. Pria berusia 21 tahun ini harus memilih, apakah tetap bertahan di sana atau pindah ke tim lain.

Video Populer

Foto Populer