Sukses


Yamaha Putuskan Pengganti Jorge Lorenzo Seusai MotoGP Prancis

Bola.com, Jerez - Tim Movistar Yamaha bakal memutuskan pengganti Jorge Lorenzo seusai balapan GP Prancis di Le Mans, 8 Mei 2016. Pebalap Suzuki, Maverick Vinales, dikabarkan tetap jadi kandidat terkuat untuk menggantikan posisi Lorenzo sekaligus pendamping Valentino Rossi mulai musim depan.

Rumor seputar pengganti Lorenzo langsung mencuat setelah pebalap Spanyol itu mengumumkan telah menerima pinangan Ducati, Senin (18/4/2016) pekan lalu. Selain Vinales, sejumlah pebalap juga dikait-kaitkan dengan Tim Garpu Tala tersebut, antara lain Dani Pedrosa, Pol Espargaro, dan Andrea Iannone.

Vinales disebut-sebut berada di urutan teratas daftar pebalap yang diincar Yamaha. Petinggi tim pabrikan asal Jepang itu mengakui tertarik dengan talenta pebalap yang menjadi rookie MotoGP pada musim 2015 tersebut. Namun, saat kembali ditanya kepastian nasib Maverick seusai balapan MotoGP Jerez, bos Yamaha Lin Jarvis mengatakan baru akan memberi jawaban seusai balapan di Le Mans.

“Saya tidak tahu. Tanya saya lagi seusai Le Mans,” kata Jarvis singkat, ketika ditanya apakah Vinales bakal jadi pengganti Jorge Lorenzo di Yamaha, seperti dilansir AS, Selasa (26/4/2016).

Menurut kabar yang beredar, Suzuki dan Yamaha sama-sama meminta Vinales segera mengambil keputusan soal masa depannya. Pebalap berusia 21 tahun disebut-sebut harus memberi jawaban sebelum 8 Mei 2016, yang bertepatan dengan hari balapan MotoGP Prancis.

Di sisi lain, Vinales juga menyatakan ingin memutuskan tentang kelanjutan kontraknya secepat mungkin.

“Tentu, saya ingin memutuskan (masa depan) secepatnya. Lorenzo telah membuat keputusan (bergabung ke Ducati) dan sekarang sangat penting untuk memutuskan dan berkonsentrasi ke balapan,” ujar Maverick Vinales.

Video Populer

Foto Populer