Sukses


MotoGP Prancis: Ini Alasan Rossi Tertinggal 10 Detik dari Lorenzo

Bola.com, Le Mans - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengungkapkan alasan kegagalannya mendekati Jorge Lorenzo pada balapan MotoGP Prancis, Minggu (8/5/2016). Seperti diketahui, Rossi finis kedua dan terpaut 10 detik dari Lorenzo pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Le Mans tersebut.

"Ketika saya berada di depan, saya melakukan beberapa lap dengan baik. Tetapi Jorge sangat jauh, lagi pula dia lebih cepat, lebih kuat. Saya senang karena ini pekan yang sulit," kata Rossi seperti dikutip Motorsport.

Rossi mengaku mengawali balapan dengan buruk. Dia kehilangan banyak waktu karena start dari baris ketiga. Namun, setelah itu pebalap asal Italia ini mampu merangsek ke barisan depan.

Dengan kecepatan yang baik, Rossi akhirnya sukses mendekati Andrea Dovizioso dan Marc Marquez. Pada lap ke-12, Rossi melakukan manuver apik untuk menyalip Marquez. Satu lap berselang, giliran Dovizioso yang dilewati pebalap berusia 37 tahun tersebut.

Hingga akhir balapan, Rossi tetap mempertahankan posisinya. Meski gagal mengejar Lorenzo, The Doctor tetap merasa senang dengan hasil yang didapatnya.

"Saya merasa senang karena ketika Anda mulai dari posisi ketujuh dan mendapatkan 20 poin, itu sudah sangat bagus. Dalam persaingan juara, saya berada 12 poin di belakang Lorenzo dan tujuh dari Marc. Ini berarti di antara kami bertiga peluang masih terbuka dan harus berkonsentrasi," tutur Rossi seperti dirilis situs resmi MotoGP.

 

 

 

Video Populer

Foto Populer