Sukses


Rossi Beri Sinyal Terus Balapan di MotoGP Sampai Usia 40 Tahun

Bola.com, Jerez - Valentino Rossi memberi sinyal bakal terus balapan di MotoGP hingga berusia 40 tahun. Hal itu diungkapkan The Doctor setelah memenangi balapan MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez pada akhir pekan lalu.

Kemenangan pertama Rossi pada kejuaraan dunia balap motor grand prix didapat dalam gelaran GP Rep. Ceska 1996 di Sirkuit Brno. Kala itu, pebalap asal Italia tersebut masih berusia 17 tahun dan tampil di kelas 125cc bersama Aprilia.

Berselang 20 tahun, Rossi merebut kemenangan ke-113 sepanjang karier di Jerez bareng Yamaha. Podium utama di Jerez diraih sembilan kali juara dunia itu secara gemilang dengan memimpin lomba sejak start hingga finis.

Dalam usia 37 tahun, Rossi mampu mengalahkan dua pebalap lain yang berstatus juara dunia MotoGP dan berusia lebih muda, Jorge Lorenzo (28 tahun) dan Marc Marquez (23).

"Meraih kemenangan sekarang jauh lebih sulit. Butuh usaha ekstra dan berlatih lebih keras. Dua puluh tahun lalu segalanya lebih mudah. Namun, saat ini kondisi fisik saya tak terlalu buruk," kata Rossi seperti dilansir Motorsport.com, Selasa (26/4/2016). 

"Hal yang membedakan adalah motivasi. Semua tergantung apa yang kalian rasakan. Jika punya keinginan untuk menang dan terus balapan, tak ada yang mustahil. Kalian bisa balapan di MotoGP minimum sampai berusia 40 tahun," ujar Rossi.

Rossi sudah meneken kontrak baru berdurasi dua tahun di Yamaha hingga 2018 atau ketika usianya sudah menginjak 39 tahun. Setelah juara di Jerez, banyak pihak menyebut Rossi terlahir kembali dan punya kans untuk merebut gelar juara dunia ke-10.

"Balapan MotoGP punya cerita berbeda pada setiap pekannya. Mungkin dalam 10 hari ke depan, segalanya bakal berbeda. Hasil di Jerez tetap merupakan salah satu kemenangan terbaik saya. Namun, jika ditanya kembali dua pekan lagi, mungkin jawabannya akan berbeda," kata Valentino Rossi.

Video Populer

Foto Populer