Sukses


Rossi Bisa Pahami Kegalauan Vinales Memilih Yamaha atau Suzuki

Bola.com, Le Mans - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, bisa memaklumi kegelisahan Maverick Vinales dalam menentukan masa depannya. Dia juga tak akan terkejut jika nantinya pebalap berusia 21 tahun itu lebih memilih bertahan di Suzuki.

Vinales memang tengah bimbang saat ini. Dia kesulitan dalam menentukan pilihan. Di satu sisi pebalap asal Spanyol itu ingin bisa bersaing meraih gelar juara dengan motor yang kompetitif.

Namun di sisi lainnya, dia ingin bertahan bersama Suzuki, tim yang telah membesarkan namanya seperti sekarang ini. Apalagi Suzuki memang sangat menginginkannya bertahan.

"Ini sangat menarik buat Vinales. Di Suzuki ada sesuatu yang lebih romantis. Dia bisa bertahan di Suzuki dengan motor yang potensial, dan mencoba menjadi seperti Kevin Schwantz," tutur Rossi  seperti dikutip Motorcycle News, Kamis (12/5/2016) WIB.

Schwantz merupakan legenda di Suzuki. Dia pernah meraih gelar juara dunia di kelas 500cc bersama Suzuki pada tahun 1993. Jika bertahan, memang bukan tak mungkin Vinales bisa mengikuti jejak pria asal Amerika Serikat tersebut.

Namun, Rossi juga berusaha menyakinkan Vinales pindah ke Yamaha merupakan langkah tepat. The Doctor menyebut Tim Garpu Tala bisa memberikan motor yang kompetitif buat Rookie of The Year MotoGP 2015 tersebut.

"Yamaha tim kuat dan jelas memiliki motor yang hebat, jadi itu tantangan yang berbeda lainnya," ujar Rossi yang mengaku siap berduet dengan siapapun pada balapan MotoGP 2017.

Video Populer

Foto Populer