Sukses


Takut Ancaman Pendukung Rossi, Fan Marquez Absen di Mugello

Bola.com, Mugello - Perseteruan panas antara Valentino Rossi dan Marc Marquez pada musim lalu masih terasa imbasnya hingga perhelatan MotoGP tahun ini. Fans Marc Marquez pun memutuskan tak akan datang ke balapan MotoGP Italia di Sirkuit Mugello demi alasan keamanan.

Secara tidak langsung, fans Baby Alien mengkhawatirkan munculnya ancaman maupun gangguan dari para pendukung Rossi yang dipastikan bakal menyesaki Sirkuit Mugello. Sebagai ganti lawatan ke Mugello, fans Marquez memilih hadir pada balapan di Sachsenring, Jerman. Keputusan absen di Mugello ini sudah ditentukan sejak Januari 2016.

"Ada masalah dan konfrontrasi. Jadi fansMarquez memilih tak datang ke sirkuit Mugello pada saat ini. Tapi saya yakin segalanya bakal normal dan tak ada masalah," kata Presiden Ofificial Fan Club Marc Marquez, Ramon Marquez, seperti dilansir AS, Rabu (18/5/2016).

"Setiap tahun kami melihat kalender dan memilih sirkuit yang akan didatangi. Tahun ini kami memutuskan untuk mengganti MotoGP Mugello dengan Sachsering. Tapi bukan berarti kami tak ingin ke Italia. Kami akan datang ke Misano," imbuh pria yang juga paman Marc dan Alex Marquez tersebut.

Ramon menambahkan balapan yang sudah pasti bakal didatangi hanya seluruh seri Spanyol. Sedangkan seri balapan lainnya masih belum diputuskan. Tapi, kemungkinan ada tiga sirkuit yang masuk prioritas.

"Pada beberapa sirkuit ada area yang sudah terpasang bendera nomor 93 (Marc) dan 73 (Alex), contohnya di Misano (area Carro 1), Silverstone (Village B) atau Le Mans (Tribune Honda-Fan Club," ujar Ramon.

Saat ditanya apakah sudah ada kontak dengan Fan Club Valentino Rossi, Ramon menyatakan belum dihubungi oleh siapapun. "Tak ada yang menghubungi kami," tegas Ramon, yang meyakini atmosfer di Mugello bakal tetap mengesankan meski tanpa kehadiran anggota fan club Marc Marquez.

Video Populer

Foto Populer