Sukses


Kepastian Vinales Dampingi Rossi Bakal Diumumkan di Mugello?

Bola.com, Mugello - Siapa pendamping Valentino Rossi di tim Yamaha pada musim balap MotoGP 2017 hingga kini belum diumumkan. Jorge Lorenzo sudah resmi akan pindah ke tim Ducati musim depan, sehingga Yamaha butuh satu rider untuk menempati slot yang ditinggalkan Lorenzo. Pebalap Suzuki Maverick Vinales menjadi nama yang paling santer disebut untuk mengisi satu slot di tim Yamaha.

Spekulasi yang berkembang belakangan ini menempatkan Vinales di posisi terdepan untuk menggantikan Lorenzo. Nama Dani Pedrosa sempat muncul sebagai kandidat lain, namun akhirnya rumor tersebut hilang karena Pedrosa memperpanjang kontraknya dengan Honda.

Kabarnya, pengumuman resmi dari Yamaha mengontrak Vinales akan dilakukan di tengah race weekend MotoGP Italia yang akan digelar di sirkuit Mugello, 20-22 Mei 2016. Jika jadi dikontrak Yamaha, kemungkinan Vinales akan menerima kontrak selama dua tahun.

"Saya menghadapi pilihan sulit. Suzuki membuat saya menjadi seperti sekarang dan tim itu punya potensi untuk menjadi pesaing di podium. Sementara Yamaha adalah tim besar dan bersama mereka saya bisa meraih banyak gelar juara," ucap pebalap Spanyol berusia 21 tahun ini, seperti dikutip crash.

Kalau Vinales jadi pindah, Suzuki memiliki satu slot kosong. Satu posisi masih ditempati Aleix Espargaro. Nama Andrea Iannone kemudian dikaitkan dengan Suzuki.

Iannone saat ini masih menjadi rider Ducati. Namun ia dipastikan tak akan lagi memperkuat tim pabrikan asal Italia tersebut. Ducati sudah mengumumkan Andrea Dovizioso yang akan mendampingi Jorge Lorenzo musim depan.

Menarik untuk menunggu kepastian kemana Maverick Vinales akan berlabuh di ajang MotoGP musim depan. Apakah benar ia akan mendampingi Valentino Rossi, atau bakal bertahan di Suzuki.

Video Populer

Foto Populer