Sukses


GP Monako: 3 Alasan Rio Haryanto Sambut Gembira Hasil Kualifikasi

Bola.com, Monte Carlo - Pebalap Manor Racing asal Indonesia, Rio Haryanto, gembira menyambut hasil kualifikasi Formula 1 (F1) GP Monako di Monte Carlo, Sabtu (28/5/2016). Dia berharap bisa mengambil kesempatan sekecil apapun supaya bisa meraih hasil maksimal saat balapan, Minggu (29/5/2016).

Rio bakal mengawali balapan dari posisi ke-19 setelah membukukan catatan waktu lap 1 menit 17,295 detik. Pebalap berusia 23 tahun tersebut start di depan rekan setimnya, Pascal Wehrlein, dan pebalap Sauber, Felipe Nasr. Adapun pebalap Red Bull, Max Verstappen, bakal start dari pitlane karena memutuskan mengganti sasis akibat mengalami crash saat kualifikasi.

Menurut Rio, hasil kualifikasi di GP Monako sangat menggembirakan. Satu di antara alasannya bergembira adalah kemampuannya membukukan catatan waktu yang cukup baik.

"Saya sangat senang dengan kualifikasi untuk kali pertama di GP Monako ini. Lap saya bagus, yang tentu saja sudah maksimal dan saya sejujurnya sangat bersemangat," ujar Rio Haryanto, dalam rilis dari Manor Racing yang diterima Bola.com.

Alasan kedua di balik kegembiraan Rio adalah kemampuannya mengatasi problem ban saat kualifikasi. "Kualifikasi ini tidak mudah karena temperatur ban menurun hampir sepanjang waktu," kata Rio.

Pebalap asal Solo, Jawa Tengah, tersebut juga mengaku bersyukur meskipun start dari posisi belakang, namun masih di depan beberapa pebalap lainnya.

"Tentu saja setiap posisi dihitung di sini. Jadi, meskipun bakal start dari posisi hampir paling belakang, ini sudah satu tempat lebih baik jika situasi berubah-ubah di trek. Kejadian itu sudah banyak terjadi, seperti yang kita lihat dengan dua bendera merah di sesi Q1 saja," beber Rio. 

Rio menambahkan akan berdiskusi dengan seluruh anggota tim untuk memilih strategi terbaik yang akan diterapkan pada balapan. Menurutnya, apapun bisa terjadi di Monako. Rio Haryanto berharap bisa memanfaatkan setiap peluang meraih hasil terbaik.

Video Populer

Foto Populer