Sukses


F1 GP Monako: Wehrlein Mengeluh Rio Terlalu Lambat di FP3

Bola.com, Monte Carlo - Pebalap Manor Racing, Pascal Wehrlein, mengeluhkan laju rekan setimnya, Rio Haryanto, saat menjalani sesi latihan bebas ketiga F1 GP Monako, Sabtu (28/5/2016).

Baca Juga

Dalam akun Twitter F1, Wehrlein menyebut laju Rio yang terlalu lambat. Hal itu terekam komunikasi radio antara pembalap Jerman itu dengan kru tim Manor Racing. Wehrlein tampaknya merasa dihambat pebalap berusia 23 tahun tersebut untuk mencatatkan waktu lebih baik.

"Dia membalap terlalu lambat," kata Wehrlein mengomentari Rio, seperti dalam akun Twitter F1.

Keluhan Wehrlein sebenarnya bisa dibantah. Berdasarkan speed trap, kecepatan Rio cukup mengesankan. Pebalap asal Indonesia ini menempati posisi ke-10 pebalap dengan kecepatan tertinggi.

Bukti lain, Rio mampu memperbaiki catatan waktunya pada sesi latihan bebas ini. Pada FP3, Rio mencatatkan waktu lap 1 menit 18,180 detik. Capaian ini lebih baik ketimbang catatan waktunya pada sesi latihan bebas pertama dan kedua, Kamis (26/5/2016).

Memang Rio hanya menempati posisi buncit dengan catatan waktu tersebut. Dia berada di bawah Wehrlein yang menorehkan waktu 1 menit 17,595 detik.

Video Populer

Foto Populer