Sukses


Stoner: Lorenzo Pebalap Terkuat dan Paling Konsisten

Bola.com, Assen - Pebalap penguji Ducati, Casey Stoner, memprediksi gelar juara dunia MotoGP 2016 bakal dimenangi pebalap Yamaha, Jorge Lorenzo. Menurut Stoner, juara dunia MotoGP 2015 tersebut adalah pebalap terkuat dan paling konsisten dibanding para rival.

Kedua pebalap bakal berkolaborasi di Ducati pada musim 2017. X-Fuera, julukan Lorenzo, telah menerima pinangan Ducati untuk bergabung mulai musim depan, adapun Stoner masih akan menjalani perannya sebagai pebalap penguji. Namun, bukan faktor itu yang membuat Stoner memfavoritkan Lorenzo dalam pacuan gelar juara dunia musim ini.

"Saya menjagokan Lorenzo karena dalam beberapa tahun terakhir ini dia menunjukkan sebagai pebalap terkuat dan paling konsisten," kata Stoner, seperti dilansir AS, Rabu (15/6/2016).

Rider asal Australia tersebut juga memuji penampilan Lorenzo pada musim 2015. X-Fuera berhasil menyodok dan memenangi gelar pada balapan terakhir di seri MotoGP Valencia. Padahal hampir sepanjang musim, dia tertinggal dari rekan setimnya, Valentino Rossi.

Stoner juga yakin titel juara dunia bisa dipertahankan Lorenzo, meskipun saat ini tertinggal 10 poin dari pemuncak klasemen sementara, Marc Marquez.

"Kemenangannya pada 2015 sangat impresif. Setelah tiga seri tak finis di podium, dia bereaksi dan memenangi titel. Itu fantastis," ujar Stoner.

"Jorge favorit (juara). Saya yakin dia akan mempertahankan titelnya, meskipun ada Marc Marquez dan juga Valentino Rossi. Kalau Dani (Pedrosa) selalu menjadi misteri," imbuh Casey Stoner.

Video Populer

Foto Populer