Sukses


Rossi Malu Gagal Finis di MotoGP Assen Akibat Kesalahan Sendiri

Bola.com, Assen - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengaku malu gagal finis pada balapan MotoGP Assen, Minggu (26/6/2016). Dia menyebut kegagalan terjadi akibat kesalahannya sendiri.

Sebenarnya Rossi berpeluang menjuarai balapan di Sirkuit Assen tersebut. Namun, sembilan lap jelang garis finis, dia justru tergelincir dan gagal melanjutkan balapan. Rossi mengaku terlalu memaksakan diri.

"Ini sangat memalukan mengingat tingkat kecepatan dan daya saing motor kami di trek pada akhir pekan ini. Saya bisa mendapatkan beberapa poin penting untuk kejuaraan setelah akhir pekan yang sulit dan bisa mengambil tempat kedua di klasemen dari Lorenzo, tapi sayangnya saya membuat kesalahan," ujar Rossi seperti dikutip situs resmi MotoGP.

"Saat start kedua, saya terlalu memaksakan diri sementara saya sebenarnya sudah memiliki keuntungan yang bagus. Saya terlalu ngotot untuk memahami level saya. Saya pikir kami memiliki kesempatan yang bagus, tapi dengan kesalahan itu, saya membuang banyak poin," tambahnya.

Dengan hasil ini, Rossi kian jauh dari Marc Marquez yang menempati posisi pertama klasemen sementara MotoGP. Marquez yang finis kedua di MotoGP Assen, kini mengolesi 145 poin. Dia unggul 42 poin atas Rossi.

Meski demikian, Rossi tak ingin menyerah. "Jarak dengan Marquez cukup besar, tapi kami harus tetap bekerja keras seperti ini dan berusaha untuk juga menjadi kompetitif selanjutnya," katanya.

Franco Morbidelli Juara di MotoGP Teruel, Duo Rider Suzuki Kembali Podium

Video Populer

Foto Populer