Sukses


MotoGP Jerman: Jorge Lorenzo Penasaran Taklukkan Sachsenring

Bola.com, Sachsenring - Pebalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, mengaku penasaran dengan Sirkuit Sachsenring. Sejak debut di kelas 125cc pada 2002, tiga kali juara dunia MotoGP itu belum pernah menang di Jerman.

Sachsenring seolah tak bersahabat dengan Lorenzo. Prestasi terbaik rider asal Spanyol itu di Negeri Bavaria adalah menjadi runner-up sebanyak empat kali secara beruntun pada 2009-2012. Lorenzo mengakui karakteristik Sachsenring tak cocok dengan motor Yamaha YZR-M1.

Namun, pebalap berusia 29 tahun itu optimistis hasil balapan pada akhir pekan ini bakal berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya. "Akhir pekan ini kami akan menyambangi Sachsenring, sirkuit di mana saya tak pernah jadi juara," kata Lorenzo di situs Yamaha Racing, Kamis (14/7/2016).

"Trek ini selalu memberikan tantangan besar bagi saya dan juga YZR-M1. Namun, dengan elektronik dan ban yang berbeda pada tahun ini, hasil balapan jadi tak bisa diprediksi," tambahnya.

MotoGP Jerman menjadi seri terakhir sebelum jeda musim panas. Karena itu, Lorenzo berharap bisa menutup paruh pertama musim dengan meraih hasil maksimal. "Setiap balapan merupakan tanda tanya. Jadi kita lihat saja apakah kali ini kami bisa tampil kompetitif di Jerman," ujar Lorenzo.

Sebelum MotoGP Jerman, Lorenzo meraih hasil yang kurang menggembirakan pada dua seri terakhir. Dia gagal finis di Catalunya dan hanya mengakhiri lomba di posisi ke-10 pada balapan basah di Assen. Pencapaian Lorenzo di Assen masih lebih baik ketimbang rekan setimnya, Valentino Rossi, yang terjatuh saat sedang memimpin lomba.

"Saya tak menyangka bakal menjalani balapan yang amat sulit di Assen. Meski demikian, kami masih mampu meraup enam poin yang sangat penting dalam persaingan perebutan titel," tutur Lorenzo.

Jorge Lorenzo saat ini menempati posisi kedua klasemen sementara MotoGP dengan koleksi 121 poin. Dia tertinggal 24 poin dari pemuncak klasemen, Marc Marquez (Repsol Honda). Kemenangan pada MotoGP Jerman bukan hanya mengakhiri penantian panjang Lorenzo jadi juara di Sachsenring, tapi juga membuka kans merebut gelar juara dunia musim ini.

Video Populer

Foto Populer