Sukses


Pebalap Ducati: Casey Stoner Ingin Balapan di MotoGP Austria

Bola.com, Sachsenring - Pebalap Pramac Ducati, Danilo Petrucci, mengungkapkan Casey Stoner berhasrat membalap pada seri MotoGP Austria, 14 Agustus 2016. Namun, belum dipastikan apakah Stoner akan memakai jalur wildcard dari Ducati atau tidak. 

Spekulasi keikutsertaan Stoner pada balapan MotoGP Austria sudah berembus sejak beberapa pekan lalu. Namun, Stoner pernah menyatakan akan memutuskan soal comeback ke lintasan MotoGP setelah tes di Sirkuit Red Bull Ring.

Pernyataan tersebut sangat sangat berbeda dengan apa yang disampaikan Stoner kepada Petrucci. "Saya pikir Casey ingin melihat apakah dirinya kompetitif atau tidak, karena dia ingin balapan di Austria," ujar Petrucci seperti dikutip GPOne, Jumat (15/7/2016).

"Casey ingin melakukan tes untuk melihat apakah dia cukup cepat atau tidak, kemudian baru memutuskan. Saya yakin dia cepat dan semoga dia tak cukup cepat untuk berada di depan saya," tambahnya.

Petrucci mengatakan Stoner awalnya tak berminat balapan lagi. Hal itu disampaikan pebalap asal Australia itu ketika diminta Petrucci untuk menggantikannya pada musim panas lalu. "Dia mengatakan kepada saya tak ingin balapan lagi, itu bukan lagi hidupnya," ungkap pebalap asal Italia tersebut.

Namun, Stoner tampaknya mulai berubah pikiran. "Saya melihat dia mengendarai motor di Sepang, dia sangat cepat. Austria mungkin bisa menjadi tempat yang tepat untuk wildcard," tutur Petrucci.

Video Populer

Foto Populer