Sukses


Ducati Dominan Saat Tes, Rossi Cemas Tatap MotoGP Austria

Bola.com, Spielberg - Dominasi Ducati pada tes MotoGP di Red Bull Ring, Spielberg, Austria, membuat rider Movistar Yamaha, Valentino Rossi, ketir-ketir. The Doctor khawatir Tim Garpu Tala bakal sangat kesulitan pada MotoGP Austria, 14 Agustus 2016.

Rossi menempati posisi kelima dengan catatan waktu 1 menit 24,169 detik pada hari kedua tes, Rabu (20/7/2016). Peringkat dan catatan waktu pebalap asal Italia itu lebih baik ketimbang hari pertama. Pada hari pembuka, Selasa (19/7/2016), Rossi hanya bercokol di posisi kesembilan dengan catatan waktu terbaik 1 menit 25,054 detik.

Meski demikian, Rossi masih belum bisa menandingi kedigdayaan Ducati. Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone bergantian menjadi yang tercepat. Pada hari kedua tes, posisi empat teratas ditempati rider yang menggeber motor Desmosedici.

"Tes selama dua hari ini berjalan baik, terutama pada hari kedua di mana performa dan keseimbangan motor meningkat pesat. Kondisi trek juga lebih baik. Kami mampu memperbaiki catatan waktu dan posisi untuk semakin mendekatkan diri dengan pebalap tercepat," kata Rossi di situs Yamaha-Racing.

Sirkuit Red Bull Ring yang berkarakter cepat disebut Rossi tak cocok dengan motor Yamaha YZR-M1. Ducati lebih diuntungkan karena Desmosedici punya keunggulan dalam top speed dan akselerasi.

Karena itu, sepanjang dua hari tes Rossi fokus menjajal berbagai jenis ban Michelin dan setelan motor. Data yang didapatkan bakal sangat berguna untuk balapan yang sesungguhnya selepas jeda musim panas.

"Balapan nanti akan sangat sulit, terutama karena rival kami lebih cepat. Sangat penting untuk melihat potensi kompetitor karena rival kami ada yang tak ikut tes (Repsol Honda). Kita lihat saja nanti apakah kami lebih cepat atau lambat dari mereka. Yang pasti kami harus bekerja keras untuk memaksimalkan performa motor," kata Valentino Rossi.

Video Populer

Foto Populer