Sukses


MotoGP Austria: Start Kedua, Rossi Makin Pede Jadi Juara

Bola.com, Spielberg - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mulai mengintip peluang memenangi MotoGP Austria setelah tampil kompetitif dengan menyaingi tim favorit juara, Ducati, pada sesi kualifikasi, Sabtu (13/8/2016).

Rossi mampu menempati posisi kedua, terpaut hanya 0,147 detik dengan rider Ducati yang merebut pole position, Andrea Iannone. The Doctor mengungguli rekan Iannone, Andrea Dovizioso, yang harus puas berada di peringkat ketiga.

Performa bagus pada kualifikasi membuat Rossi percaya diri menatap balapan pada Minggu (14/8/2016) mengingat sejak saat tes hingga sesi latihan bebas Yamaha selalu kesulitan menandingi kecepatan Ducati.

"Kami mampu meningkatkan keseimbangan motor pada kualifikasi. Saya bisa memacu motor secara maksimal, nyaman saat mengerem, dan bisa masuk tikungan dengan cepat. Hal itu sangat penting buat motor kami," kata Rossi seperti dikutip dari Crash.

"Sangat krusial untuk start dari baris depan. Namun, kini kami harus melihat kondisi dan temperatur saat lomba. Pemilihan ban yang tepat juga akan sangat menentukan hasil balapan nanti," ujar Rossi.

Rossi mengakui, dari segi akselerasi dan kecepatan maksimal di trek lurus, Ducati masih lebih unggul daripada tim lain. Namun, pebalap asal Italia itu mengklaim Yamaha bisa memangkas keuntungan Ducati di tikungan.

"Dengan banyaknya trek lurus, akselerasi memang sangat penting di Red Bull Ring. Namun, trek ini juga punya beberapa tikungan. Yamaha dan Suzuki cukup baik di area ini. Untuk jadi juara tak cukup hanya mengandalkan tenaga motor, keseimbangan juga penting. Jika motor lamban saat menikung, jangan harap bisa menang," tutur Rossi.

Karena itu, Rossi memprediksi balapan nanti tak hanya akan menjadi duel Ducati versus Yamaha. Dia menyebut ada enam pebalap yang berpeluang jadi juara, termasuk Marc Marquez (Honda) dan Maverick Vinales (Suzuki).

"Kami tak boleh hanya fokus pada Ducati. Pebalap yang mengisi baris kedua juga harus diwaspadai. Di sana ada Lorenzo, Marquez, dan Vinales. Mereka punya kecepatan untuk bertarung di depan. Saya rasa balapan nanti akan sangat sengit," kata Valentino Rossi.

Video Populer

Foto Populer