Sukses


Rossi Penasaran Ingin Kalahkan Lorenzo di MotoGP Brno

Bola.com, Brno - Pebalap Yamaha, Valentino Rossi, penasaran ingin mengalahkan Jorge Lorenzo pada balapan MotoGP Brno, di Republik Ceska, Minggu (21/8/2016). Tahun lalu di tempat yang sama, The Doctor kalah telak dari Lorenzo yang tampil dominan sejak awal hingga akhir balapan.

Lorenzo memenangi balapan di Brno musim lalu dengan jarak sekitar 10 detik dari Rossi yang finis di posisi ketiga. Dalam wawancara belum lama ini, Lorenzo mengaku sangat menyukai karakter Sirkuit Brno yang menurutnya sangat cocok dengan motor Yamaha M1. Itu artinya, sirkuit tersebut seharusnya juga cocok untuk Rossi yang mengendarai motor yang sama dengan Lorenzo. 

Kans Rossi untuk meraih hasil lebih baik pada balapan di Brno terbuka lebar. Pebalap asal Italia itu ingin menebus kegagalannya naik podium di MotoGP Austria, Minggu (14/8/2016).  Rossi hanya mampu finis di urutan keempat, di belakang duo Ducati (Andrea Iannone dan Andrea Dovizioso) dan Lorenzo. Alhasil, Rossi hanya memangkas poin yang tak terlalu banyak dengan pemuncak klasemen sementara, Marc Marquez, yang finis di urutan kelima.  

"Saya senang kami segera kembali ke lintasan. Di Austria saya ingin naik podium, tapi sayangnya saya gagal. Tapi, itu balapan yang bagus," kata Rossi, seperti dilansir Crash, Kamis (18/8/2016). 

"Setelah tes kami mengalami sedikit masalah, tapi saat balapan kami tak terlalu buruk. Sekarang kami bakal ke Brno, trek yang sangat kami kenal dan sangat saya sukai," imbuh pengoleksi sembilan gelar juara dunia tersebut. 

"Tahun lalu Jorge jauh lebih cepat daripada saya dan saya penasaran apakah tahun ini bisa lebih baik," tegasnya. 

Rossi kini masih bercokol di peringkat ketiga klasemen sementara pebalap, terpaut 57 poin di belakang Marc Marquez. Jorge Lorenzo berada di peringkat kedua, unggul 14 poin atas Rossi. 

 

Video Populer

Foto Populer