Sukses


Terima Perlakuan Berbeda Dengan Rossi di Tes Brno, Lorenzo Cuek

Bola.com, Brno - Pebalap Yamaha, Jorge Lorenzo, menjadi pebalap tercepat dalam tes resmi MotoGP yang digelar di sirkuit Brno, Ceska, Senin (22/8/2016). Sehari sebelumnya, juara dunia MotoGP 2015 itu terpuruk di posisi 17 pada lomba MotoGP Brno.

Berbeda dengan rekan setimnya, Valentino Rossi, pada sesi tes tersebut Lorenzo tak menjajal piranti baru di motornya. Spekulasi yang berkembang, Lorenzo tak diberi kesempatan untuk mencoba hal baru di motor Yamaha karena musim depan sudah dipastikan bakal memperkuat Ducati. Apa kata pebalap berjuluk X-Fuera itu?

"Tidak. Bukan itu yang terjadi. Saya dan Rossi memang memakai desain sasis yang berbeda. Saya mengerti kalau dia memakai sasis baru. Yamaha tidak bermaksud apapun soal hal ini," kata Lorenzo seperti dikutip crash.

Selama menjadi rekan setim, hubungan Lorenzo dan Rossi memang jarang akur. Ada anggapan Yamaha lebih menganakemaskan Rossi. Namun soal sasis ini, Lorenzo tak peduli.

"Saya tidak suka pengembangan sebelumnya. Teorinya, pengembangan lanjutan mungkin akan lebih buruk buat saya. Buat Yamaha tidak ada artinya, jadi saya tidak terlalu peduli," ujar juara dunia MotoGP tiga kali bersama Yamaha ini.

Lorenzo memilih untuk berkomentar soal ban Michelin yang juga dites di Brno. Menurutnya, Michelin harus lebih dini untuk memperkenalkan ban yang akan dipakai ke pebalap buat musim depan.

"Kalau mereka bisa akan lebih baik. Ban baru lebih banyak menyerap guncangan dan punya grip yang bagus pada bagian samping. Saya pikir hal itu bagus," ujar Lorenzo.

 

Video Populer

Foto Populer