Sukses


Sulit Kejar Marquez, Lorenzo Tetap Berambisi Jadi Juara Dunia

Bola.com, Brno - Pebalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, tetap berambisi menjadi juara meski kini tertinggal jauh dari pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, di klasemen sementara.

Marquez kini memimpin klasemen sementara MotoGP dengan mengoleksi 197 poin, unggul 53 poin dari Valentino Rossi yang menempati posisi kedua. Sementara Lorenzo ada di tempat ketiga dengan 138 poin.

"Saya ingin menjadi juara. Saya bangga tetap berada di posisi pertama, kedua, dan ketiga (2014) pada delapan tahun terakhir, tapi saya ingin menang sekarang," ujar Lorenzo seperti dikutip Crash, Senin (22/8/2016).

Dia mengakui Marquez memiliki keuntungan setelah mendapatkan hasil bagus dalam beberapa seri musim ini. "Dia telah melakukan pekerjaan yang benar-benar baik dengan motornya," kata pebalap asal Spanyol itu.

"Sementara saya mengalami beberapa nasib buruk seperti di Brno dan juga tak cukup kompetitif saat hujan di trek lainnya. Jadi hal ini membuat Marquez berada beberapa poin di depan," tambah Lorenzo.

Sebelumnya, pebalap berusia 29 tahun ini tak terlalu fokus pada persaingan juara. Lorenzo hanya ingin memberikan yang terbaik sehingga bisa mendapatkan hasil yang maksimal pada sisa balapan MotoGP 2016.

Video Populer

Foto Populer