Sukses


Punya Kenangan Manis di MotoGP Inggris, Rossi Bisa Kejar Marquez?

Bola.com, Silverstone - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, merasa percaya diri jelang balapan MotoGP Inggris, akhir pekan ini. Hasil bagus pada balapan musim lalu menjadi dasar keyakinan The Doctor.

Pada MotoGP Inggris 2015, Rossi keluar sebagai juara dengan mengalahkan dua rekan senegaranya, Danilo Petrucci dan Andrea Dovizioso. Pada dua musim sebelumnya, pebalap berusia 37 tahun itu selalu finis di posisi lima besar.

"Saya memiliki memori yang manis di Silvertone belakangan ini. Tahun lalu saya memenangi balapan yang sangat luar biasa dalam kondisi sulit. Saya berharap tahun ini cuaca akan bagus, tapi dari cuaca, balapan Inggris selalu tak pasti," kata Rossi seperti dikutip Crash, Rabu (31/8/2016).

"Kami akan bekerja di segala aspek, seperti yang telah kami lakukan sepanjang musim ini untuk sebisa mungkin meraih hasil terbaik," tambah pemegang tujuh gelar juara dunia MotoGP tersebut.

Selain punya kenangan manis, Rossi juga percaya diri bisa sukses karena sangat menyukai sirkuit ini. Menurutnya, trek Silverstone sangat menyenangkan.

"Saya sangat menyukai Silverstone, ini trek yang menyenangkan tapi juga menuntut keterampilan pebalap. Sirkuit ini panjang dan ada banyak perubahan arah dengan kecepatan tinggi. Sangat penting untuk menemukan settingan sempurna untuk motor untuk tikungan lambat dan cepat," ujar Rossi.

Pebalap asal Italia itu tentu berambisi meraih poin penuh pada balapan di Silverstone. Dia harus mengejar ketertinggalan dari Marc Marquez di klasemen sementara MotoGP 2016. Seperti diketahui, Rossi saat ini yumengoleksi 144 poin, terpaut 53 poin dari Marquez yang berada di posisi puncak.

Video Populer

Foto Populer