Sukses


MotoGP Inggris: Akui Lomba Tersulit, Ini Senjata Baru Rossi

Bola.com, Jakarta - Juara dunia sembilan kali di ajang balap motor, Valentino Rossi, mengakui dirinya sering mengalami kesulitan kala berlomba di sirkuit Silverstone. Rossi bakal turun di sirkuit tersebut dalam lomba MotoGP Inggris yang digelar Minggu (4/9/2016).

"Trek di Silverstone, buat saya adalah salah satu yang tersulit dalam kalender MotoGP. Saya mengalami kesulitan di sana selama dua musim ketika masih berlomba bersama Ducati. Feeling saya di trek itu tak terlalu fantastis," kata Rossi seperti dikutip crash.

Musim lalu, pebalap berjuluk The Doctor itu merengkuh gelar juara. Namun hal tersebut tak membuat Rossi lupa bagaimana sulitnya ia menaklukkan Silverstone.

"Musim lalu, saya meraih kemenangan yang mengesankan dalam kondisi hujan. Tapi dalam keadaan balapan kering, Marquez dan Lorenzo lebih cepat dari saya. Kami harus menemukan rahasia karakter trek dan bisa kuat di semua kondisi," lanjut pebalap berusia 37 tahun itu.

Salah satu usaha Rossi untuk menaklukkan Silverstone di musim ini adalah kemungkinan untuk memakai perangkat baru di motornya. Saat sesi tes resmi di sirkuit Brno, Ceska, bulan lalu, Rossi sudah menjajal perangkat tersebut.

"Kami punya barang baru, sasis dan lengan ayun. Saya merasa nyaman dengan motor. Kami akan menjajalnya dalam latihan, apakah alat baru itu terasa enak dipakai di Silverstone atau tidak," kata Rossi lagi.

Saat ini Rossi ada di peringkat dua klasemen sementara. Ia tertinggal 52 poin dari Marc Marquez. Jika tak ingin semakin tertinggal, Valentino Rossi harus bisa meraih hasil bagus di MotoGP Inggris.

Video Populer

Foto Populer