Sukses


MotoGP Inggris: Crutchlow Langsung Sesumbar Usai Rebut Pole

Bola.com, Jakarta Pebalap LCR Honda, Cal Crutchlow, langsung sesumbar seusai tampil dominan hingga merengkuh pole position MotoGP Inggris, pada sesi kualifikasi, Sabtu (3/9/2016). Pria Inggris itu mengklaim bisa tetap tampil baik pada trek kering maupun lintasan basah. 

Keperkasaan Crutchlow pada kualifikasi bisa dilihat dari margin waktu antara sang pebalap dengan pengisi grid kedua, Valentino Rossi. Tampil pada lintasan yang basah, dia mampu memimpin dengan selisih hampir 1 detik. 

Sesumbar Crutchlow jelas bukan tanpa alasan. Dia percaya diri karena mengantongi modal kemenangan di MotoGP Brno dua pekan lalu. Balapan tersebut juga digelar di lintasan kering. Crutchlow mengklaim motor RC213V miliknya paling tidak bisa finis di posisi lima besar, apapun kondisinya saat balapan.  

"Saya sejujurnya tak percaya telah mendorong diri sendiri begitu besar. Pada lap berikutnya saya mendorong diri lagi dan saya nyaris kecelakaan di Tikungan 1. Namun kemudian saya melihat catatan waktu dan melihat pebalap lainnya lebih lambat dan berpikir saya telah mengambil banyak risiko,"kata Crutchlow mengenai keberhasilannya meraih pole.  

"Saya yakin dengan ban keras kami dalam kondisi bagus untuk (finis) lima besar. Saya merasa dalam kondisi lintasan kering, kami bisa kompetitif. Saya akan melakukan apapun untuk bertarung di depan dan memberikan 100 persen apapun cuacanya," imbuh dia. 

Dalam tiga seri terakhir, performa Crutchlow terus menunjukkan grafik menanjak. Sebelum juara di Brno. dia berhasil finis kedua di Sirkuit Sachsenring. Kansnya naik podium di MotoGP Inggris juga besar. Meski demikian, dia merasa motornya menunjukkan perkembangan kurang signifikan pada periode tersebut. 

"Saya merasa kami membuat langkah bagus dalam empat atau lima balapan yang lalu, tapi sekarang tetap seperti itu," imbuh dia. 

Video Populer

Foto Populer