Sukses


5 Fakta Menarik Usai Maverick Vinales Juarai MotoGP Inggris

Bola.com, Silverstone - Pebalap Suzuki Ecstar, Maverick Vinales, menjuarai balapan MotoGP Inggris yang berlangsung di Sirkuit Silverstone, Minggu (4/9/2016).

Ini merupakan kemenangan perdananya pada ajang MotoGP. Selain itu, Vinales menjadi pebalap pertama Suzuki  yang menjuarai seri balapan MotoGP sejak 2007.

Tak hanya Vinales, pebalap LCR Honda, Cal Crutchlow, juga mengukir rekor. Sementara itu, jagoan Movistar Yamaha, Valentino Rossi, membuat catatan manis di MotoGP Inggris. Beberapa fakta menarik tercipta pada balapan di Sirkuit Silverstone tersebut. Apa saja?

Berikut ini lima fakta menarik seusai Maverick Vinales menjuarai MotoGP Inggris 2016, Minggu (4/9/2016): 

1. Ini merupakan kemenangan pertama Maverick Vinales pada ajang MotoGP sejak berkiprah pada 2015. Namun, ini bukan podium pertama untuknya. Pada balapan MotoGP Prancis, pebalap asal Spanyol itu finis pada posisi ketiga.

Maverick Vinales. (Twitter/BT Sport)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

2

2. Maverick Vinales menjadi pebalap pertama Suzuki yang memenangi balapan MotoGP sejak 2007. Chris Vermuelen menjadi pebalap terakhir yang mempersembahkan kemenangan untuk Suzuki pada ajang MotoGP. Saat itu, dia menjuarai balapan MotoGP Prancis 2007.

3. Cal Crutchlow menjadi pebalap pertama Inggris yang naik podium pada balapan MotoGP Inggris sejak 2000. Pada MotoGP Inggris 2000, pebalap Inggris, Jeremy McWilliams, sukses naik podium ketiga dengan menggeber motor Aprilia.

3 dari 3 halaman

2

4. Podium ketiga yang ditempati Valentino Rossi membuatnya selalu naik podium MotoGP Inggris dalam tiga musim terakhir. Pada 2015 dan 2014, dia sukses menempati posisi pertama dan ketiga.

5. Balapan MotoGP Inggris 2016 merupakan yang ke-150 buat Jorge Lorenzo sejak turun di kelas tertinggi balapan Grand Prix pada tahun 2008. Sayang, dia hanya mampu merayakannya dengan finis di posisi ke-8.

Jorge Lorenzo. (Twitter/Yamaha MotoGP)

Video Populer

Foto Populer