Sukses


Marquez Ceritakan Bagaimana Relasinya dengan Rossi Sekarang

Bola.com, Jakarta - Konflik antara Valentino Rossi dan Marc Marquez terjadi pada akhir musim lalu. Penyebabnya adalah senggolan kedua rider tersebut di MotoGP Sepang.

Akibat insiden itu, Marquez terjatuh dan gagal finis. Setelah diinvestigasi, Rossi kemudian dijatuhi hukuman start dari posisi paling belakang di motoGP Valencia yang merupakan seri terakhir.

The Doctor hanya bisa finis keempat dan gelar juara dunia yang ada di depan mata melayang. Rossi gigit jari karena disusul Jorge Lorenzo dan kalah lima poin di akhir musim.

Konflik kemudian berkepanjangan karena Rossi menuduh ada konspirasi sesama Spanyol, Lorenzo dan Marquez, untuk mengganjal ambisinya menjadi juara dunia. Setelah itu, hubungan keduanya tak pernah akur. Mereka tak lagi menyapa, berbicara, dan berjabat tangan.

Tensi hubungan Marquez dan Rossi baru mereda pada MotoGP Barcelona, saat mereka kembali berjabat tangan di podium. Pemicunya adalah kematian pebalap Moto2, Luis Salom, setelah mengalami kecelakaan di sesi latihan.

Akhir pekan lalu, Rossi dan Marquez berduel sengit pada lomba MotoGP Inggris di sirkuit Silverstone. Rossi unggul dan finis di posisi tiga, sementara Marquez harus puas di urutan empat.

Usai lomba, Rossi menyebut duelnya lawan Marquez berjalan ketat namun fair. Sementara Marquez menolak untuk membahas komentar Rossi.

"Hal yang paling penting adalah saya memiliki hubungan yang ramah dan profesional dengan Valentino. Hal itu bagus buat dunia balap motor," kata Marquez seperti dikutip motorsport.

The Baby Alien mengakui tensi hubungannya dengan Rossi sudah jauh menurun.

"Dalam konferensi pers, tensi yang ada sudah tidak tinggi lagi. Kini kami saling menyapa, berjabat tangan. Saat di trek jika harus bertarung, saya akan bertarung, dengan dia atau siapapun," tegas Marquez.

Keduanya akan kembali tampil di lintasan pada MotoGP San Marino di sirkuit Misano, Minggu (11/9/2016). Saat ini Marc Marquez masih berada di puncak klasemen sementara, unggul 50 poin dari Valentino Rossi yang ada di urutan dua.

Video Populer

Foto Populer