Sukses


MotoGP San Marino: Marquez Tak Takut Tekanan dari Fans Rossi

Bola.com, Misano - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengaku tak mencemaskan tekanan atau intimidasi dari fans Valentino Rossi pada balapan MotoGP San Marino di Misano, Minggu (11/9/2016). Menurut Baby Alien, atmosfer di Sirkuit Misano tak terlalu intimidatif dibandingkan di Mugello.

Secara resmi balapan kandang bagi Valentino Rossi adalah MotoGP Italia yang digelar di Sirkuit Mugello. Namun, MotoGP San Marino selama ini juga identik dengan balapan kandang bagi The Doctor. Lokasi Sirkuit Misano (kini memakai nama Sirkuit Marco Simoncelli) yang dekat dengan tempat tinggal Rossi di Tavulia, Italia, membuat tribune penonton selalu menjadi lautan kuning saat balapan.  

Meski fans Rossi bakal mendominasi, Marquez mengaku tetap rileks menjelang balapan akhir pekan ini. Apalagi hubungannya dengan Rossi sudah membaik setelah kedua pebalap berjabat tangan seusai MotoGP Catalunya. Kali ini, Marquez juga bakal mendapat dukungan langsung fansnya yang datang dari Spanyol dan negara-negara lain. 

Pada balapan di Sirkuit Mugello, Mei lalu, Marquez harus berjuang sendirian karena fansnya tak datang ke sirkuit. Hal itu dilakukan dengan alasan keamanan mengingat tensi antara Marquez dan Rossi masih tinggi. Namun, kini fans Marquez bisa dengan tenang datang ke San Marino tanpa perlu takut ancaman intimidasi dari para pendukung Rossi.  

"Sejujurnya atmosfer di sini (San Marino) bakal sangat berbeda. Tapi, di Mugello kami bisa mendengar teriakan-teriakan dari penonton, tapi di sini tidak," kata Marquez, saat dimintai perbedaan tentang atmosfer di Mugello dan Misano, seperti dilansir AS, Jumat (9/9/2016). 

"Jelas, balapan Minggu besok bakal dominan kuning karena ini kandang Valentino Rossi. Tapi sejujurnya tak perlu terlalu khawatir dibandingkan sirkuit lain," imbuh juara dunia MotoGP 2013 dan 2014 tersebut. 

Marquez datang ke Misano berbekal kepercayaan diri tinggi. Dia berdiri kukuh di puncak klasemen sementara MotoGP dengan mengantongi keuntungan 50 poin atas Valentino Rossi, yang berada di peringkat ketiga. Dengan enam balapan tersisa, kans Baby Alien merebut gelar juara dunia MotoGP 2016 sangat terbuka lebar. 

Video Populer

Foto Populer