Sukses


Gantikan Miller, Hayden Comeback ke MotoGP

Bola.com, Aragon - Pebalap Superbike asal Amerika Serikat, Nicky Hayden, bakal comeback ke arena MotoGP pada akhir pekan ini di Aragon, Spanyol. Dia ditunjuk menggantikan pebalap Marc VDS Honda, Jack Miller, yang masih absen karena menjalani pemulihan cedera tangan dan pergelangan tangan.

 

Hayden bukan sosok yang asing di lintasan MotoGP. Pria asal Kentucky, AS, ini telah membalap sebanyak 216 kali di ajang MotoGP pada kurun waktu 2003 hingga 2015. Gelar juara dunia direngkuhnya pada 2006, dengan memenangi pertarungan sengit dengan Valentino Rossi hingga balapan terakhir. 

Hayden juga pernah merasakan podium di Aragon, dengan menempati posisi ketiga pada 2010. Artinya, dia punya modal memadai untuk bersaing dengan rider-rider lain pada akhir pekan ini.  

"Yang pertama, saya berharap Jack pulih dengan cepat," kata Hayden, seperti dilansir Motorsport, Senin (19/9/2016). 

"Dia sahabat saya dan seorang rider yang sangat saya percayai. Jadi, saya berharap dia sembuh secepat mungkin sehingga bisa menunjukkan potensinya. Dia hanya membutuhkan badan yang fit sehingga bisa tampil dengan baik," sambung dia.      

Hayden terakhir kali tampil di MotoGP pada musim 2015 bersama Aspar. Selama 13 tahun berkarier di MotoGP, Hayden 28 kali naik podium, termasuk tiga kemenangan, serta merebut satu titel juara MotoGP 2006. 

Jika Hayden benar-benar turun di Aragon, dia akan menjadi pebalap reguler Superbike ketiga yang tampil di balalapan MotoGP musim ini, mengikuti jejak Alex Lowes dan Xavi Fores.

"Ini pengalaman yang tak bias karena sebelumnya tak pernah menjadi pebalap pengganti. Tetapi saya punya hubungan baik dengan Honda. Ketika ide itu muncul untuk pertama kali mereka (Honda) mendukung. Ten Kate juga memberikan izin, jadi sangat menyenangkan bisa kembali dan membantu tim Honda lainnya," beber Hayden. 

 

Video Populer

Foto Populer