Sukses


Marquez Ungkap Penyebab Kegagalan Merebut Juara Dunia MotoGP 2015

Bola.com, Aragon - Pebalap Honda, Marc Marquez, mengaku terlalu memaksakan diri menjalani balapan sehingga membuatnya gagal meraih titel juara dunia MotoGP musim lalu. Kini, pria asal Spanyol bertekad tak akan mengulangi kesalahannya itu.

Seperti diketahui, titel juara dunia MotoGP 2015 jatuh ke tangan pebalap Yamaha, Jorge Lorenzo. Hal itu sempat membuat Marquez terpuruk saat dia menyadari banyak kesalahan tak penting yang telah dilakukannya saat itu.

Marquez beranggapan kalau dirinya terlalu banyak memaksakan diri musim lalu. Sifat keras kepala yang dia miliki pada akhirnya hanya berbuah kegagalan di akhir musim.

Kegagalan itu menjadi alasan kenapa The Baby Alien bakal tampil hati-hati di lima seri terakhir MotoGP “Tahun lalu, saya memaksakan diri di sepanjang musim. Beberapa orang menilai bahwa saya tampil tidak seperti biasanya. Namun saya terus memaksakan dan memaksakan. Lalu pada akhirnya? Saya tidak meraih apa-apa,” ujar Marquez, mengutip dari laman resmi MotoGP, Rabu (21/9/2016).

“Kemudian, pada musim dingin, saya telah lebih tenang. Saya berada di rumah dan memikirkan mengenai penampilan saya pada semua seri. Saya menonton video dan menyadari harus tampil berbeda,” tambahnya.

Peluang Marquez  untuk menjadi juara dunia MotoGP yang ketiga kalinya memang sangat terbuka lebar. Asal tidak terlempar dari posisi runner-up pada lima seri terakhir, pebalap berusia 23 tahun itu bisa mengalahkan Valentino Rossi yang saat ini membuntutinya di klasemen sementara MotoGP 2016.

Video Populer

Foto Populer