Sukses


Rossi, Lorenzo, dan Marquez Selamanya Akan Tetap Bermusuhan

Bola.com, Jakarta - Valentino Rossi, Jorge Lorenzo, dan Marc Marquez disebut tak akan mungkin bisa menjalin pertemanan selama ketiganya masih berkarier di ajang balap MotoGP. Hal itu diutarakan CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta, usai melihat banyaknya perseteruan pebalap di dalam lintasan.

Persaingan antara Rossi, Lorenzo dan, Marquez memang mulai memanas sejak kejadian di MotoGP Sepang musim 2015. Kala itu Marquez memprovokasi Rossi sehingga The Doctor menendang motornya hingga terjatuh di tikungan.

Kejadian itu dianggap sebagai konspirasi antara Marquez dan Lorenzo untuk menjegal Rossi menjadi juara dunia. Pasalnya usai insiden tersebut, Rossi mendapat hukuman memulai balapan dari urutan paling buncit pada MotoGP Valencia yang merupakan seri pamungkas, sekaligus penentu siapa yang berhak menjadi juara dunia antara Rossi dan Lorenzo.

Buntut dari kejadian di Sepang musim lalu, hubungan ketiga pebalap tersebut menjadi tak harmonis hingga sekarang. Bahkan Rossi dan Lorenzo secara terbuka mengungkapkan bahwa tak ada hubungan pertemanan lagi di antara mereka. Keadaan ini membuat Ezpeleta mengaku kecewa dan tak menyukai segala kontroversi yang melibatkan ketiga rider tersebut.

"Sepang Clash adalah kekacauan besar di media massa. Tentu saya tidak menyukainya. Saya rasa kami tak butuh publisitas macam itu. Soal peristiwa di sana, para pebalap dan orang-orang di sekitar mereka, begitu juga saya, tahu apa yang terjadi. Saya tak akan berkomentar lebih jauh," ujar Ezpeleta dikutip dari Mundo Deportivo, Jumat (30/9/2016).

Ezpeleta sempat dituding memaksa Rossi dan Marquez untuk berbaikan dan bersalaman pada parc ferme MotoGP Catalunya awal Juni lalu. Namun, pria asal Spanyol itu membantah segala tuduhan dan menyebut bahwa Rossi dan Marquez memang memiliki inisiatif untuk bersalaman.

"Bukannya saya merasa tak perlu melakukannya, tapi pertemanan di antara pebalap memang tak bisa dipaksakan. Saya bertemu dengan mereka bertiga di Valencia tahun lalu, meminta mereka berjabat tangan, dan mereka mengaku akan melakukannya," sambungnya.

"Setelah itu, saya tak perlu mengatakannya lagi. Kita semua harus saling menghormati, karena jika mereka tak ingin menjadi teman, maka tak akan ada yang bisa memaksa," kata Ezpeleta.

Valentino Rossi, Marc Marquez, dan Jorge Lorenzo akan kembali tampil di sirkuit Motegi pada MotoGP Jepang, 16 Oktober 2016.

Video Populer

Foto Populer