Sukses


Marquez Syukuri Perseteruan Rossi-Lorenzo

Bola.com, Tarragona - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, mensyukuri perseteruan antara dua rider Movistar Yamaha, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo. Menurut Marquez, rivalitas duo Tim Garpu Tala menguntungkan dirinya dalam persaingan perebutan titel MotoGP 2016.

Hubungan Rossi dan Lorenzo memanas setelah terlibat adu argumen pada konferensi pers selepas balapan MotoGP San Marino di Misano, 11 September.

Polemik dipicu pernyataan Lorenzo yang mengklaim manuver Rossi saat lomba kelewat agresif. Tuduhan Lorenzo dibantah Rossi sehingga perang kata-kata pun tak terhindarkan.

Kontroversi di Misano memancing komentar dari berbagai pihak, termasuk Marquez. Namun, karena kejadiannya sudah lewat tiga pekan, Si Bayi Alien bukan lagi berbicara soal siapa yang benar atau salah.

"Perseteruan antara Valentino dan Jorge menguntungkan saya," kata Marquez seperti dikutip dari Marca.

"Saya tak ingin terlibat dalam perseteruan tersebut. Fokus utama saya adalah apa yang terjadi di trek, tim, dan kejuaraan ini. Saya tak mau hal-hal seperti itu merusak konsentrasi saya. Karena itu, saya memilih mengindarinya," ujar Marquez.

Marquez sadar dirinya harus fokus demi merebut titel musim ini. Pebalap asal Spanyol itu tinggal selangkah lagi merengkuh gelar MotoGP ketiganya.

Saat ini Marquez memimpin klasemen sementara dengan keunggulan 52 poin atas Rossi dan 66 angka di depan Lorenzo.

MotoGP 2016 tinggal menyisakan empat seri lagi diawali dengan flyaway races (tiga balapan beruntun luar Eropa) yang krusial di Jepang (Motegi), Australia (Phillip Island), dan Malaysia (Sepang).

"Sangat penting untuk meraih banyak poin dalam tur Asia karena faktor cuaca yang tak bisa ditebak membuat segalanya bisa terjadi di sana," kata Marc Marquez.

Video Populer

Foto Populer