Sukses


Marquez Bocorkan Rahasia Motor Baru Honda untuk MotoGP 2017

Bola.com, Tarragona - Misteri motor baru Honda untuk MotoGP 2017 perlahan mulai terkuak. Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, membocorkan sekelumit rahasia versi awal RC213V anyar.

Marquez dan rekan setimnya, Dani Pedrosa, sudah dua kali menjajal motor baru Honda pada tes privat selepas balapan di Misano (13 September) dan setelah seri Aragon (28 September).

Namun, Honda terkesan tertutup soal hasil tes motor baru mereka. Selepas tes, pabrikan asal Jepang itu sama sekali tak memberikan informasi seputar performa RC213V baru.

Jika Honda memilih bungkam, tak demikian dengan Marquez. Pebalap asal Spanyol itu bersedia membagi informasi tentang motor baru Honda meski tak memberikan penjelesan detail.

"Saat menjajal motor prototipe generasi pertama, pasti ada hal positif dan negatif. Setelah mencoba untuk kedua kalinya di Aragon, sudah lebih banyak hal positif ketimbang negatif," kata Marquez seperti dikutip dari Marca.

"Kami sudah cukup puas dengan performa motor baru ini. Honda memang belum bersedia memberikan keterangan soal RC213V baru karena dari dua kali tes, motor ini selalu mengalami perubahan, tapi ke arah positif," ujar Marquez.

Pada tes di Misano dan Aragon, Marc Marquez dan Dani Pedrosa tak hanya menjajal motor baru Honda. Keduanya juga mencoba beberapa setelan motor tahun ini sebagai modal untuk menghadapi flyaway races (tiga balapan beruntun di luar Eropa) yang krusial di Jepang, Australia, dan Malaysia.

Video Populer

Foto Populer