Sukses


Marc Marquez Ungkap Resep Sukses Jadi Alien

Bola.com, Aragon - Sejak 2008, ada empat pebalap MotoGP yang mendapat julukan alien karena tampil begitu dominan dan jadi langganan mengisi podium teratas. Mereka adalah Valentino Rossi, Jorge Lorenzo, Dani Pedrosa, dan Casey Stoner. Setelah Stoner pensiun, muncul alien baru bernama Marc Marquez.

Naik ke kelas tertinggi pada 2013 bersama Repsol Honda, Marquez secara brilian langsung tampil menggebrak. Pebalap berusia 23 tahun itu mengalahkan para penguasa lama untuk merebut gelar dan mencetak banyak rekor.

Tak cukup sekali, Marquez kembali menjadi juara dunia pada musim keduanya. Atas prestasinya itu, pebalap asal Spanyol tersebut mendapat nama alias Si Bayi Alien.

Marquez total sudah mengoleksi empat titel di tiga kelas berbeda sejak debut di kejuaraan dunia balap motor grand prix pada 2008.

Apa resep sukses Marquez? Pebalap bernomor motor 93 itu ternyata menerapkan nasihat orang lain kepadanya.

"Saya banyak mendapat masukan dari orang lain. Namun, yang paling penting adalah menikmati momen saat berada di atas motor dan ketika bersama tim. Jika kalian tak menikmatinya, mustahil bisa tampil cepat," kata Marquez kepada Crash.

"Kalian harus senang, menikmati momen, dan hanya berkonsentrasi pada pit box sendiri. Jangan pernah berpikir tentang pebalap dan tim lain," ujar Marquez.

Tahun lalu, Marquez hanya mengakhiri musim di posisi ketiga karena kalah bersaing dengan Lorenzo dan Rossi.

Namun, rider kelahiran Cervera, Catalunya, itu berpeluang merebut gelar ketiga di MotoGP dari empat kesempatan dan titel kelimanya dalam tujuh tahun terakhir pada musim ini.

Marquez saat ini mantap bercokol di puncak klasemen sementara dengan empat seri tersisa. Dia unggul 52 poin atas Rossi dan 66 angka di depan Lorenzo.

Marquez mendapat kesempatan pertama menyegel gelar pada seri berikutnya di Twin Ring, Motegi, Jepang, 16 Oktober. Untuk jadi juara dunia di kandang Honda, Marquez harus memperbesar selisihnya dengan pebalap terdekat menjadi 76 poin.

Titel MotoGP 2016 akan menjadi milik Marc Marquez jika dia menang di Negeri Sakura, sedangkan Rossi finis di posisi ke-14 atau lebih buruk dan Lorenzo gagal naik podium.

Video Populer

Foto Populer