Sukses


Gerak Cepat Honda untuk MotoGP 2017 Puaskan Marquez

Bola.com, Cervera - Meski MotoGP 2016 belum rampung, Honda sudah memulai persiapan untuk musim depan. Pergerakan cepat Honda mendapat respons positif dari Marc Marquez.

Marquez dan rekan setimnya di Repsol Honda, Dani Pedrosa, sudah dua kali menjajal mesin 2017 Honda di Misano dan Aragon. Menurut Marquez, mencoba mesin anyar lebih awal jauh lebih baik ketimbang baru mengujinya pada tes selepas seri terakhir di Valencia.

Marquez berkaca dari kasus musim ini. Pada 2016, Honda menghadapi masalah akselerasi motor yang kurang kencang. Mereka sulit mencari jalan keluar karena mesin tak bisa diutak-atik terkait regulasi engine freeze.

Akibatnya, Marquez sempat terseok-seok pada awal musim. Honda baru mulai kompetitif pada pertengahan musim setelah melakukan berbagai modifikasi pada setelan motor.

"Saya senang karena mencoba mesin baru di trek sebelum Valencia merupakan sesuatu yang positif. Tahun lalu, salah satu kesalahan kami adalah baru menjajal mesin di Valencia. Ternyata kami tak punya cukup waktu untuk memodifikasi mesin pada tes musim dingin. Sekarang kami sudah mengujinya sebelum musim berakhir," kata Marquez kepada Autosport.

"Kami mendapatkan banyak informasi dari dua tes yang sudah dijalani. Memang masih ada beberapa bagian yang perlu ditingkatkan, tapi tesnya cukup menarik," ujar Marquez.

Namun, baik Honda maupun Marquez dan Pedrosa menutup mulut rapat-rapat soal mesin baru. Marquez hanya menyebut mesin untuk 2017 agak berbeda dengan musim ini.

"Berdasarkan dua tes awal, levelnya sama dengan mesin tahun ini. Saat ini saya tak bisa berkomentar lebih banyak, tapi yang pasti saya merasa ada yang berbeda dari mesin baru ini," kata Marc Marquez.

Video Populer

Foto Populer