Sukses


Impian Terwujud, Lorenzo Ucapkan Terima Kasih kepada Mercedes

Bola.com, Silverstone - Impian bintang MotoGP, Jorge Lorenzo, mengendarai mobil jet darat F1 akhirnya terealisasi.

Berkat bantuan Monster Energy selaku perusahaan yang menjadi sponsor Lorenzo, rider Movistar Yamaha itu mendapat kesempatan menjajal mobil balap F1 milik tim Mercedes. Kesempatan itu didapat Lorenzo ketika menghadari sebuah acara di Sirkuit Silverstone, Inggris.

"Saya ingin berterima kasih kepada Monster Energy, juga kepada Mercedes, yang memberikan saya kesempatan ini. Pengalaman ini bagaikan mimpi yang menjadi kenyataan," ujar Lorenzo dikutip dari Crash, Jumat (7/10/2016). 

Lorenzo menyatakan menggeber jet darat tak banyak berbeda dibandingkan saat menunggangi motor di ajang MotoGP.

"Saya mengira akan mendapat beberapa masalah, tapi ternyata mobil yang saya naiki sangat sempurna. Mengendarai mobill F1 mirip seperti mengendarai motor MotoGP. Bedanya, pada saat berbelok Anda lebih cepat sekitar 40 kilometer per jam," sambung juara dunia MotoGP tiga kali tersebut.

Lorenzo sebelumnya menjajal mobil yang bertenaga lebih kecil daripada mobil F1 di Silverstone. Hal itu dilakukan Lorenzo untuk beradaptasi dengan mobil balap sekaligus mempelajari trek.

Lorenzo pernah ikut balapan mobil. Namun, ajang yang diikutinya adalah balap mobil ketahanan, termasuk Gulf 12 Hours di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi, pada 2014.

Video Populer

Foto Populer