Sukses


Suzuki Ingin Jadikan Rins sebagai The Next Vinales

Bola.com, Motegi - Manajer Tim Suzuki Ecstar, Davide Brivio, mengaku siap untuk menjadikan Alex Rins menjadi sehebat dan sefenomenal Maverick Vinales. Pabrikan asal Jepang itu akan menyiapkan Rins dengan cara dan strategi yang sama seperti Vinales.

Suzuki memang membuat kejutan dengan menunjuk Rins sebagai pengganti Vinales. Mereka berani mengambil risiko dengan mempekerjakan seorang rookie.

Namun, Brivio menyebut langkah ini diambil karena Suzuki menyukai tantangan. Mereka yakin bisa membuat Rins menyamai, atau bahkan, melewati pencapaian Vinales.

"Sangat menarik dan merangsang membawa Maverick ke MotoGP, untuk bekerja dengannya dan membawa dia tumbuh hari demi hari, jadi kami akan melakukan hal yang sama dengan Rins," kata Brivio dalam wawancara dengan Motorsport, belum lama ini.

"Kami akan mencoba dan melakukan sebagian besar pengalaman kami dengan Maverick. Kami seperti bergerak cepat ketika mempromosikan Maverick ke MotoGP setelah hanya satu musim di Moto2," tambahnya.

Brivio mengakui langkah Suzuki mengambil Rins terbilang riskan. Beberapa pihak menilai, tim seperti Suzuki seharusnya merekrut pebalap yang sudah berpengalaman pada ajang MotoGP.

"Mungkin akan aman untuk mendapatkan pebalap yang sudah memiiki pengalaman di MotoGP, tapi kami menyukai tantangan dan kami percaya dengan bakat Rins. Kami akan memenangi balapan pertama dengannya dan kami pasti akan mengingat itu," tutur Brivio.

Video Populer

Foto Populer