Sukses


Ducati: Stoner Menolak Gantikan Iannone di Motegi

Bola.com, Bologna - Casey Stoner berkesempatan menggantikan Andrea Iannone pada MotoGP Jepang di Twin Ring Motegi, akhir pekan ini. Namun, pebalap asal Australia itu menolak tawaran dari Ducati.

Iannone dipastikan absen di Motegi karena dianggap belum cukup fit untuk balapan. Pebalap asal Italia itu memilih melanjutkan proses rehabilitasi cedera retak tulang belakang yang diderita usai mengalami crash pada sesi latihan bebas pertama MotoGP San Marino di Sirkuit Misano, 9 September 2016.

Akibat cedera tersebut, Iannone mesti absen dari dua balapan di Misano dan Aragon. Pada dua seri tersebut, posisi Iannone digantikan oleh pebalap penguji Ducati, Michele Pirro.

Namun, Pirro tak bisa menggantikan Iannone lagi di Motegi karena pada saat yang bersamaan harus menjalankan tugasnya sebagai pebalap penguji. Dia sudah dijadwalkan menguji motor baru Desmosedici untuk musim 2017 di Valencia pada Rabu (12/10/2016) sampai Jumat (14/10/2016).

Kekurangan pebalap, Ducati mencari opsi cadangan. Kebetulan, Ducati masih punya pebalap penguji lainnya, yaitu Stoner. Mereka pun menawarkan Stoner untuk beraksi di Motegi.

"Kami memberinya kesempatan, tapi dia mengatakan tidak," kata Paolo Ciabatti, Sporting Director Ducati Corse, kepada corsedimoto.com.

Karena Casey Stoner menolak comeback, maka Ducati hanya akan menurunkan Andrea Dovizioso pada MotoGP Jepang. Andrea Iannone diperkirakan baru bisa ikut balapan lagi pada seri berikutnya di Phillip Island, Australia, 23 Oktober 2016.

Video Populer

Foto Populer