Sukses


Dilarang Yamaha Ikut Tes dengan Ducati, Lorenzo Pasrah

Bola.com, Motegi - Pebalap Spanyol, Jorge Lorenzo, mengaku pasrah tak mendapatkan izin dari Yamaha untuk menjalani tes bersama Ducati di Sirkuit Jerez, 23-24 November 2016.

Lorenzo memahami keputusan untuk ikut tes bersama tim barunya itu memang tak hanya bergantung kepada dirinya. Yamaha masih memiliki peranan selama Lorenzo masih terikat kontrak hongga 31 Desember 2016.

"Jelas saya ingin mengikuti tes Jerez, tapi itu tidak hanya bergantung kepada diri saya. Untuk saat ini, saya tampaknya hanya akan ikut tes Valencia. Untuk Jerez, Yamaha tampaknya tak memberikan izin," ujar Lorenzo seperti dikutip Crash, Kamis (13/10/2016).

Lorenzo masih berharap bisa mendapatkan izin dari Yamaha. Namun, sekali lagi dia tetap tak akan memaksa Yamaha untuk mengeluarkan izin tersebut.

"Kita akan lihat apa yang terjadi. Saya pikir untuk waktu yang telah kami habiskan bersama, saya berkat untuk itu. Jelas itu bukan tergantung kepada saya dan saya akan menghormati apapun keputusan yang dibuat Yamaha, karena saya adalah pebalap Yamaha," jelas pebalap asal Spanyol itu.

Seperti diketahui, Ducati mengungkapkan Yamaha hanya bersedia melepas Lorenzo untuk tes Valencia, 15-16 November 2016. Sementara untuk tes Jerez, pabrikan asal Jepang itu tetap belum mengeluarkan izin.

Dengan keputusan Yamaha itu, Ducati terpaksa menurunkan Michelle Pirro untuk melakoni tes Jerez. Diharapkan, Pirro bisa memberikan masukan yang berarti untuk Lorenzo dan tim agar Desmosedici GP17 tampil lebih prima.

Video Populer

Foto Populer