Sukses


FP2 MotoGP Jepang: Lorenzo Lebih Baik dari Marquez dan Rossi

Bola.com, Motegi - Pebalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, menjadi pebalap tercepat pada sesi latihan bebas kedua (FP2) MotoGP Jepang di Sirkuit Motegi, Jumat (14/10/2016). Dia menorehkan waktu lebih baik dari Valentino Rossi dan Marc Marquez.

Pada FP2 ini, Lorenzo menorehkan waktu lap tercepat 1 menit 45,151 detik. Dia unggul 0,152 dari Marquez yang menempati posisi keempat. Sementara Rossi yang ada di posisi ketujuh, berselisih 0,381 detik dari Lorenzo.

Posisi kedua ditempati pebalap Ducati, Andrea Iannone, yang menorehkan waktu 1 menit 45,204 detik. Sedangkan Maverick Vinales yang memperkuat Suzuki ada di posisi ketiga dengan catatan waktu 1 menit 45,248 detik.

Pada awal FP2, Lorenzo mampu menjadi pebalap tercepat dengan torehan waktu lap tercepat 1 menit 46,775 detik. Saat Lorenzo berjaya, Rossi justru harus masuk dalam pit lagi karena mengalami sedikit masalah pada motornya.

Pebalap Monster Tech 3 Yamaha, Pol Espargaro, menjadi korban pertama Sirkuit Motegi pada FP2 ini. Dia tergelincir hingga gravel. Namun, dia dalam kondisi baik-baik saja.

Saat FP2 tersisa 20 menit, Dovizioso mencatatkan waktu lap tercepat 1 menit 45,737 detik. Dia mengalahkan catatan waktu Marquez dan Lorenzo yang ada di posisi kedua dan ketiga.

Pada tikungan ke-10, Marquez mengalami insiden. Dia terjatuh di tengah lintasan karena menikung terlalu ekstrem. Beruntung tak ada motor yang berada di belakangnya.

Tak lama berselang giliran Dani Pedrosa dan Eugene Laverty yang mengalami insiden. Atas insiden ini, Pedrosa harus menjalani pemeriksaan medis meski masih mampu berdiri setelah kecelakaan.

Lorenzo melesat pada menit akhir FP2 MotoGP Jepang. Dia menorehkan waktu 1 menit 45,151 detik. Pebalap asal Spanyol itu unggul 0,053 detik dari Dovizioso yang ada di posisi kedua.

 

Hasil sesi latihan bebas kedua MotoGP Jepang di Sirkuit Motegi, Jumat (14/10/2016). (Twitter)

Video Populer

Foto Populer