Sukses


Marc Marquez: Jack Miller Pebalap Spesial Honda

Bola.com, Phillip Island - Marc Marquez memuji pebalap masa depan Honda, Jack Miller. Dia menyebut Miller sebagai pebalap yang spesial.

Pujian ini dilontarkan Marquez karena keberanian Miller yang langsung terjun ke MotoGP setelah bekiprah pada ajang Moto3. Marquez menyebut biasanya para pebalap akan ke tahap Moto2 lebih dulu dari Moto3, sebelum memutuskan tampil pada ajang MotoGP.

"Jack spesial. Dia spesial karena normalnya tak ada pebalap yang pindah dari Moto3 langsung ke MotoGP, tapi dia melakukannya," ujar Marquez seperti dikutip Motorsport, Kamis (20/10/2016).

"Dia tak peduli sisanya. Ketika Anda membalap dengannya, Anda bisa melihat dia punya banyak talenta. Tentunya Anda harus mengerti motor dan semuanya, tapi saya percaya dia akan menjadi pebalap yang cepat," tambahnya.

Miller memutuskan pindah ke MotoGP pada musim 2015. Sebelimnya pebalap asal Australia itu menghabiskan tiga musim di kelas Moto3. Pencapaian terbaik Miller pada ajang MotoGP adalah menjuarai seri GP Belanda, 26 Juni 2016.

"Pada saat ini dia memiliki kontrak dengan Honda dan rencana mereka mungkin menempatkan Miller di Repsol Honda. Pada akhirnya, jika Anda berada di kelas MotoGP itu sulit. Anda harus bekerja, Anda harus memiliki motivasi," tutur Marquez.

Marc Marquez mengatakan semua pebalap bakal berjuang untuk mendapatkan motor pabrikan. Jadi Marquez berpesan agar Miller lebih mengembangkan diri lagi. "Tapi saya pikir dia memiliki talenta," kata pebalap asal Spanyol itu.

Video Populer

Foto Populer