Sukses


Iannone Akan Kembali Membalap di MotoGP Malaysia

Bola.com, Phil Pebalap Ducati, Andrea Iannone, kemungkinan comeback pada MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang, Minggu (30/10/2016), setelah absen pada tiga balapan terakhir akibat cedera. Rider asal Italia tersebut berencana terbang ke Sepang pada Senin (31/10/2016) untuk persiapan menjalani balapan. 

Iannone terpaksa hanya menjadi penonton pada tiga seri MotoGP di San Marino, Aragon, dan Motegi karena tulang vertebranya retak seusai mengalami crash. Pebalap berusia 26 tahun itu juga akan melewatkan balapan di MotoGP Australia akhir pekan ini karena belum mendapat izin dari dokter untuk kembali ke lintasan.

Namun, seperti dilansir Motorsport, Kamis (20/10/2016), Iannone kemungkinan besar bisa tampil di MotoGP Malaysia karena kondisinya sudah membaik. Rider asal Italia itu akan berlatih dahulu bersama Ducati di Sirkuit Sepang untuk melihat kondisi terakhir apakah siap sudah siap membalap atau belum. 

Iannone sebenarnya sudah ingin tampil sejak MotoGP Aragon, tapi tim dokter masih belum memberikan izin mengingat risikonya besar. Kondisi Iannone terancam bertambah banyak  jika kembali terjatuh di lintasan.

Posisi Iannone di Ducati digantikan oleh Michel Pirro pada MotoGP San Marino dan Aragon. Setelah itu posisinya digantikan oleh Hector Barbera di MotoGP Jepang.

Musim depan Iannone tak akan lagi membalap bersama Ducati. Dia akan bergabung dengan Suzuki Ecstar untuk menggantikan Maverick Vinales yang hijrah ke Movistar Yamaha.

Video Populer

Foto Populer