Sukses


Soal Idola di MotoGP, Marc Marquez Sentil Valentino Rossi

Bola.com, Phillip Island - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, secara halus menyentil Valentino Rossi saat disodori pertanyaan tentang sosok idolanya di MotoGP. Marquez yang dulu mengaku mengidolakan Rossi kini mengklaim tak lagi punya pebalap pujaan.

Marquez mengungkapkan fakta tersebut saat menjawab pertanyaan dari jurnalis Marca, seusai sesi latihan bebas di MotoGP Australia, Jumat (21/10/2016). 

"Saya selalu melihat panutan daripada idola. Idola adalah seseorang yang ketika Anda melihatnya dan Anda akan langsung antusias. Saya punya (idola) dari olahraga lain. Contohnya, saya dan Andres Iniesta. Bagi saya, Iniesta tak pernah mendapat bola emas dan semestinya dia layak mendapatkannya. Atau ketika saya bertemu Rafael Nadal. Anda bertemu mereka dan kemudian malah sulit berbicara," ujar Marquez saat ditanya tentang sosok idolanya, seperti dilansir Marca

"Di balap motor, saya menghormati setiap rival. Saya melihat masing-masing kualitas mereka. Tapi idola...sekarang saat terjun ke MotoGP, saya tahu lawan Anda tak mungkin jadi idola Anda," tegas Marquez.

Ucapan Marc Marquez tersebut secara tidak langsung menyentil Rossi. Pebalap berjuluk Baby Alien tersebut dikenal mengidolakan Rossi sejak masih kecil. Bahkan, saat masih bocah Marquez pernah berfoto bersama The Doctor dan foto tersebut tersebar luas di dunia maya. 

Foto tersebut kembali jadi perbincangan seusai kedua pebalap terlibat perseteruan panas di MotoGP Malaysia 2015. Bahkan, meski saat itu hubungannya dengan Rossi memburuk, Marquez menyatakan bakal tetap mengidolakan Rossi sampai kapanpun.  

Namun, ucapan Marquez kini telah berubah, tepatnya setelah meraih gelae juara dunia kelima sepanjang kariernya di MotoGP Jepang, pekan lalu. Dia mengklaim tak lagi punya idola di MotoGP, termasuk Valentino Rossi. Sudah jadi rahasia umum, hubungan keduanya belum benar-benar pulih 100 persen meskipun sudah berdamai dengan berjabat tangan seusai MotoGP Catalunya.  

"Anda harus tahu perbedaannya (Idola dan panutan). Tetapi apapun yang terjadi saya akan selalu jadi yang terdepan di balap motor, di olahraga saya ini," tegas Marc Marquez

Video Populer

Foto Populer