Sukses


Hujan Deras, FP2 MotoGP Australia Batal Digelar

Bola.com, Phillip Island - Sesi latihan bebas kedua (FP2) MotoGP Australia dibatalkan karena hujan deras mengguyur Sirkuit Phillip Island, Jumat (21/10/2016). 

FP2 sempat mundur 30 menit dari jadwal seharusnya karena hujan yang tiba-tiba turun di Sirkuit Phillip Island. Para pebalap terpaksa yang sudah bersiap menunggu lampu hijau tanda dimulainya sesi latihan bebas terpaksa kembali ke lintasan.

Hujan sempat berhenti dan sesi latihan bebas kedua pada akhirnya bisa digelar. Enam pebalap langsung menjajal trek termasuk Valentino Rossi.

Namun, hal itu hanya berlangsung selama 30 menit, FP2 kembali dihentikan karena hujan yang kembali turun di Sirkuit Phillip Island. Setelah menunggu kepastian selama 40 menit, pihak panitia resmi membatalkan sesi latihan bebas kedua karena faktor cuaca yang tak menentu.

Sebelumnya pada FP1 yang berlangsung di pagi hari, Pebalap LCR Honda, Cal Crutchlow, keluar sebagai yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 40,957 detik. Dia unggul 0,041 detik dari Rossi yang menempati posisi kedua.

Akan tetapi catatan waktu Rossi pada sesi lathan bebas pertama MotoGP Australia dibatalkan karena pebalap asal Italia itu terlalu banyak melakukan lap dengan menggunakan ban soft. Keputusan tersebut membuat The Doctor pada akhirnya hanya menempati urutan ke-20 di FP1.

Video Populer

Foto Populer