Sukses


Valentino Rossi Mengaku Sulit Menangi MotoGP Malaysia

Bola.com, Kuala Lumpur - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengantongi rekor sebagai pebalap yang paling sering menang di Sirkuit Sepang Malaysia, yaitu sebanyak enam kali. Namun, rekor apik tersebut tak membuat Rossi yakin bisa dengan mudah memenangi balapan MotoGP Malaysia, Minggu (30/10/2016). 

"Ya, Sepang adalah sirkuit yang saya sukai. Saya sering menang di Sepang dan selalu kuat di sana. Namun, kemenangan terakhir saya di Sepang terjadi pada 2010. Itu kemenangan yang luar biasa, tapi sudah sangat lama," kata Rossi, membahas peluangnya di MotoGP Malaysia, seperti dilansir AS, Sabtu (29/10/2016).

Rossi akan memulai balapan MotoGP Malaysia dari posisi kedua atau tepat di belakang Andrea Dovizioso yang merebut pole. Posisi start ketiga dan keempat akan ditempati Jorge Lorenzo dan juara dunia MotoGP 2016, Marc Marquez. Meski start di posisi yang cukup strategis, Rossi menyadari balapan bakal berlangsung sulit.

"Beberapa tahun terakhir ini, Lorenzo juga Marquez, serta beberapa pebalap lain sangat kuat di sini (Sepang). Mereka selalu sulit (ditaklukkan). Jadi balapan ini akan sulit, meskipun start dari posisi kedua sangat positif. Saya akan bertarung," tegas Valentino Rossi.  

The Doctor memprediksi balapan bakal berlangsung ketat karena keempat pebalap terdepan memiliki kecepatan yang hampir sama. Kondisi itulah yang membuat Rossi sangat waspada meskipun start dari posisi kedua. 

"Saya pikir semua orang berharap balapan yang kering besok, karena kami akan memiliki balapan yang hebat. Kami (Yamaha) cepat (dalam kondisi lintasan kering), tapi empat pebalap teratas juga memiliki kecepatan yang hampir sama," ujar Valentino Rossi.

Klasemen 6 Besar Pembalap MotoGP 2021 Setelah Seri Aragon, Pecco Bagnaia Peringkat 2

Video Populer

Foto Populer