Sukses


Ini Komentar Rossi Usai Gagal Menang di MotoGP Malaysia

Bola.com, Sepang - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengaku sempat yakin bakal menjuarai MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang, Minggu (30/10/2016). Namun, problem ban depan membuatnya harus rela membuat gelar MotoGP Malaysia menjadi milik pebalap Ducati, Andrea Dovizioso.

Rossi sempat terlibat duel sengit dengan pebalap Ducati, Andrea Iannone, untuk memperebutkan posisi terdepan. Kesempatan menjuarai balapan terbuka lebar ketika Iannone malah terjatuh pada lap ke-13. Namun, kans itu melayang setelah The Doctor gagal memenangi persaingan dengan Dovizioso. Pada lima lap sebelum balapan berakhir, Rossi melebar saat menikung sehingga Dovizioso berhasil menyalip dan memimpin hingga finis. 

"Saya menjalani duel luar biasa dengan Iannone. Saya sangat optimistis (menang) ketika bisa menyalipnya," ujar Rossi, saat diwawancarai televisi seusai balapan. 

Namun, Rossi mendapat masalah saat lintasan yang sebelumnya basah akibat hujan mulai mengering. "Saya mengalami masalah dengan ban depan. Saya punya dua momen dan saya harus memelankan laju motor. Ini sangat memalukan karena kami ingin menang," beber Valentino Rossi. 

Andrea Dovizioso mampu menjaga keunggulan hingga akhirnya finis terdepan. Rossi finis kedua, tertinggal 3,115 detik dari Dovizioso. Podium dilengkapi Lorenzo yang finis ketiga. Selepas balapan di Sepang, Malaysia, MotoGP 2016 masih menyisakan satu seri tersisa di Valencia, Spanyol, 13 November 2016.

Meskipun hanya finis kedua, Rossi berhasil menyegel posisi kedua di klasemen MotoGP 2016. Posisinya tak mungkin digeser oleh rekan setim sekaligus rivalnya, Jorge Lorenzo.

Dengan satu seri tersisa, Valentino Rossi kini mengantongi 236 poin, atau unggul 28 poin atas Lorenzo yang berada di posisi ketiga. Juara dunia 2016, Marc Marquez, mengoleksi 276 poin, adapun posisi keempat ditempati Maverick Vinales dengan raihan 191 poin. 

 

Video Populer

Foto Populer