Sukses


Sirkuit Sepang Tetap Gelar MotoGP hingga 5 Tahun ke Depan

Bola.com, Sepang - Sirkuit Sepang resmi memperpanjang kontrak dengan Dorna untuk menggelar MotoGP hingga 2012. CEO Sirkuit Sepang, Dato Razlan Razali, menyebut kesepakatan ini sangat penting untuk progam pengembangan pebalap muda Malaysia.

"Terus menggelar MotoGP sangat penting untuk program pengembangan pebalap muda kami dan juga Malaysia," tutur Razlan seperti dikutip Crash, Sabtu (5/11/2016).

Razlan mengaku itu hanyalah salah satu alasan kenapa pihaknya meneruskan kerja sama dengan Dorna, selaku operator MotoGP. Tentunya, dari sisi bisnis, MotoGP jelas sangat menguntungkan buat Malaysia, khususnya pengelola Sirkuit Sepang.

Hal itu pun sudah terbukti pada balapan MotoGP Malaysia, 28-30 Oktober 2016. Seri itu memecahkan rekor jumlah penonton.

Selama tiga hari, MotoGP Malaysia mampu menyedot sebanyak 161.533 penonton. Jumlah tersebut melewati catatan musim 2015, yaitu 150.563 penonton. Hal ini yang membuat Malaysia tak ragu untuk memperpanjang kerja sama dengan Dorna.

"MotoGP terus menjadi produk yang fantastis. Ini acara yang menarik penonton, terutama di Malaysia. Ada penawaran 4-5 jam menonton balapan menarik dari Moto3, Moto2, dan MotoGP. Saya pikir ini adalah faktor yang sangat besar sekarang dan membantu MotoGP. Saya merasa ini adalah balapan motor yang paling menarik," kata Razlan.

Video Populer

Foto Populer