Sukses


Diguyur Hujan, MotoGP Malaysia 2016 Cetak Rekor Jumlah Penonton

Bola.com, Sepang - Hujan deras ternyata tak berpengaruh terhadap jumlah penonton MotoGP Malaysia 2016. Bahkan, seri balap yang digelar di Sirkuit Internasional Sepang itu mampu memecahkan rekor spektator.

Selama tiga hari penyelenggaraan pada 28-30 Oktober 2016, MotoGP Malaysia mampu menyedot sebanyak 161.533 penonton. Jumlah tersebut melewati catatan musim 2015, yaitu 150.563 penonton.

"Terobosan baru kami dengan menghadirkan beragam aktivitas menarik seperti Watch The Race From The Sky dan Rockaway Malaysia MotoGP Weekend mendapat tanggapan positif dari para penonton, terutama generasi muda," kata Chief Executife Officer Sirkuit Internasional Sepang, Datuk Razlan Razali, seperti dikutip dari Super Sport, Rabu (2/11/2016).

Watch The Race From The Sky merupakan pengalaman menonton MotoGP Malaysia sambil makan di ketinggian 46 meter di atas permukaan bumi. Sementara itu, Rockaway Malaysia MotoGP Weekend adalah festival musik rock di Sirkuit Sepang pada sela-sela MotoGP Malaysia yang tahun ini menampilkan band legendaris Jerman, Scorpions.

"Kami akan kembali mengeksplorasi opsi-opsi lainnya untuk menarik minat penonton pada masa depan," ujar Datuk Razlan Razali.

Malaysia telah meneken kontrak baru dengan Dorna untuk menggelar MotoGP hingga 2021. Kontrak lama MotoGP Malaysia habis pada 2016.

"Tak sulit bagi kami meyakinkan pemerintah Malaysia untuk mendukung pergelaran MotoGP karena tiketnya setiap tahun selalu sold out. Bagi Malaysia, MotoGP bukan lagi sekadar penyumbang devisa negara, tapi juga menjadi panggung pebalap muda lokal untuk bersaing di tingkat dunia,' kata Datuk Razlan Razali.

Balapan MotoGP Malaysia 2016 berlangsung dalam kondisi basah. Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, keluar sebagai juara setelah mengalahkan duo Movistar Yamaha, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo.

Video Populer

Foto Populer