Sukses


MotoGP Valencia: Valentino Rossi Pesimistis Bisa Naik Podium

Bola.com, Valencia - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, tak yakin bisa naik podium pada MotoGP Valencia, Minggu (13/11/2016). The Doctor pesimistis karena merasa kalah cepat dari rival-rivalnya.

Rossi sudah kesulitan sejak sesi latihan bebas pertama, Jumat (11/11/2016). Namun, perlahan dia mulai menemukan performa terbaik.

Rossi akan start dari baris terdepan setelah menempati peringkat ketiga pada sesi kualifikasi, Sabtu (12/11/2016). Dia membukukan catatan waktu 1 menit 30,128 detik atau 0,727 detik lebih lambat dari rekan setimnya yang merebut pole position, Jorge Lorenzo.

"Setelah hari pertama yang sulit, kami mampu meningkatkan keseimbangan motor meski awalnya belum cukup kuat. Saya baru merasa lebih baik pada sesi kualifikasi," kata Valentino Rossi seperti dikutip dari Motorsport.

"Saya ingin mencetak waktu 1 menit 29 detik, tapi bisa start dari baris terdepan saja sudah bagus karena di trek ini sulit untuk menyalip. Apalagi saya juga kerap kesulitan di Valencia," ujar Rossi, yang hanya sekali naik podium dalam lima edisi terakhir MotoGP Valencia saat finis kedua pada 2004.

Rossi menunjuk Lorenzo dan Marc Marquez yang start kedua sebagai favorit juara di Ricardo Tormo. Untuk finis tiga besar, Rossi merasa harus berjuang keras buat mengalahkan rider Suzuki, Maverick Vinales, yang memulai lomba satu grid di belakang pebalap asal Italia itu.

"Saat ini Lorenzo dan Marquez merupakan yang tercepat. Vinales juga sangat kuat, bahkan lebih kuat daripada saya," kata Rossi.

"Jika ingin bertarung untuk meraih podium pada MotoGP Valencia, kami harus bisa meningkatkan performa motor agar lebih kuat lagi. Karena itu, sangat penting untuk memulai lomba dari baris terdepan, melakukan start yang bagus, dan mencoba memberikan perlawanan," ujar Valentino Rossi.

Video Populer

Foto Populer