Sukses


MotoGP Valencia: Lorenzo Juara usai Kalahkan Marquez dan Rossi

Bola.com, Valencia - Pebalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, menutup musim 2016 dengan kemenangan di MotoGP Valencia, Minggu (13/11/2016). Lorenzo menjadi pemenang setelah mendominasi balapan sejak awal.

Lorenzo menyelesaikan balapan dengan catatan waktu 45 menit 54,228 detik. Dia unggul 1,185 detik dari Marc Marquez yang finis kedua. Sementara Valentino Rossi finis keempat dengan selisih 7,668 detik dari Lorenzo. 

Lorenzo melakukan start dengan baik. Dia mempertahankan posisi terdepan, diikuti Andrea Iannone dan Maverick Vinales. Sementara Rossi menguntit di posisi keempat.

Setelah tiga lap, Lorenzo menjauh dengan keunggulan 1 detik. Persaingan ketat justru terjadi dalam perebutan posisi kedua. Persaingan ini melibatkan Iannone, Vinales, Rossi, dan Marc Marquez.

Pada lap kelima, Rossi sukses menyalip Vinales untuk menempati posisi ketiga. Tak lama berselang, giliran Marquez yang menyalip pebalap asal Italia.

Dani Pedrosa mengalami nasib apes pada lap keenam. Dia tergelincir hingga masuk gravel di tikungan kedua. Pebalap asal Spanyol itu pun tak mampu melanjutkan balapan.

Pada lap yang sama, Rossi mampu menyodok ke posisi dua. The Doctor dengan apik bisa menyalip Iannone. Namun, tak butuh waktu lama buat Iannone mengambil kembali posisinya.

Rossi sempat membuat kesalahan ketika hendak menyalip Iannnone pada tikungan pertama. Namun, pada percobaan berikutnya, pebalap asal Italia itu tak mengulangi kesalahan yang sama.

Memasuki lap ke-17, Iannone kembali merebut posisi kedua dari tangan Rossi. Tak lama berselang, posisi the Doctor melorot lagi setelah disalip Marquez. Setelah Rossi, Marquez kemudian menyalip Iannone pada lap ke-19.

Saat persaingan dalam perebutan posisi kedua berjalan sengit, Lorenzo kian nyaman di posisi pertama. Dalam lima lap terakhir, Marquez mencoba mengejar Lorenzo, namun gagal.

Jorge Lorenzo berhasil menyentuh garis finis dan mempersembahkan kado perpisahan yang manis untuk Yamaha. Sementara Marc Marquez dan Andrea Iannone menempati posisi kedua dan ketiga.

MotoGP_10 Besar Klasemen MotoGP Valencia 2016 (Bola.com/Adreanus Titus)

Video Populer

Foto Populer